Klasemen Sementara Piala Thomas 2022, 8 Tim Lolos ke QF

Hari ini memainkan laga terakhir perebutan juara grup

Piala Thomas 2022 sudah mulai memasuki laga terakhir babak penyisihan grup. Ada delapan tim yang sudah dipastikan lolos ke babak perempat final. 

Hari ini, Rabu (11/5/2022), semua tim akan merebutkan juara dan runner up grup. Berikut klasemen sementara Piala Thomas 2022.

1. Grup A: Indonesia dan Korea

Klasemen Sementara Piala Thomas 2022, 8 Tim Lolos ke QFpotret Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia tetap kokoh berada di posisi pertama klasemen sementara grup A. Meski selalu kehilangan satu partai di laga awal, tim Garuda mampu memberikan hasil yang terbaik. 

Posisi Indonesia diikuti oleh Korea Selatan yang menempati posisi kedua. Sedangkan untuk tuan rumah, Thailand, harus puas berada di urutan ketiga sekaligus dipastikan gagal melaju ke babak perempat final. 

Berikut klasemen sementara Piala Thomas grup A:

  1. Indonesia
  2. Korea Selatan
  3. Thailand
  4. Singapura

2. Grup B: Denmark dan China

Klasemen Sementara Piala Thomas 2022, 8 Tim Lolos ke QFpotret Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, ganda putra Denmark (bwfbadmintom.com)

Dari grup B, Denmark dan China berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Thomas 2022. Kedua negara sama-sama berhasil sapu bersih dalam dua laga yang sudah dimainkan. 

Sementara itu, Prancis hanya menempati berada di posisi ketiga. Sedangkan Aljazair masih menjadi juru kunci di klasemen sementara grup B. 

Berikut hasil klasemen sementara grup B:

  1. Denmark
  2. China
  3. Prancis
  4. Aljazair

Baca Juga: Line Up Indonesia vs Singapura di Piala Thomas 2022 Hari Ini

3. Grup C: India dan Taiwan

Klasemen Sementara Piala Thomas 2022, 8 Tim Lolos ke QFpotret Satwiksairaj Rankireddy/Chirah Shetty, ganda putra India (bwfbadminton.com)

India memuncaki klasemen sementara grup C. Posisi mereka disusul dengan Taiwan yang berada di peringkat kedua. Baik tim Piala Thomas India dan Taiwan dipastikan lolos ke babak perempat final. 

Sementara itu, Jerman dan Kanada belum berhasil meraih kemenangan dalam dua laga. Kedua negara ini juga akan melakoni laga terakhir untuk menentukan posisi ketiga dan keempat. 

Berikut hasil klasemen sementara grup C:

  1. India
  2. Taiwan
  3. Jerman
  4. Kanada

4. Grup D: Jepang dan Malaysia

Klasemen Sementara Piala Thomas 2022, 8 Tim Lolos ke QFpotret Lee Zii Jia, tunggal putra Malaysia (instagram.com/leeziijia)

Jepang menduduki posisi pertam a klasemen sementara grup D. Posisi mereka diikuti oleh Malaysia yang berada di posisi kedua. Baik Jepang maupun Malaysia sama-sama berhasil sapu bersih dalam dua laga yang sudah dimainkan.

Sedangkan dua tim lainnya, Inggris dan Amerika Serikat gagal menembus babak delapan besar. Kedua negara ini selalu kalah dalam fase penyisihan grup. 

Berikut hasil klasemen sementara grup D:

  1. Jepang
  2. Malaysia
  3. Inggris
  4. Amerika Serikat

5. Jadwal laga terakhir babak penyisihan grup Piala Thomas

Klasemen Sementara Piala Thomas 2022, 8 Tim Lolos ke QFpotret tim Thomas Indonesia 2022 (instagram.com/badminton.ina)

Keempat grup Piala Thomas akan menjalani laga terakhir babak penyisihan grup hari ini, Rabu (11/5/2022). Pertandingan ini akan berlangsung pada sesi kedua dan ketiga yang dimulai pukul 14.00 WIB dan 19.00 WIB. 

Tim Piala Thomas Indonesia akan bertanding di sesi kedua menghadapi Korea Selatan. Sementara itu, tim Uber Indonesia juga menjalani laga terakhir penyisihan grup berhadapan dengan Jepang hari ini. Semoga tim merah-putih diberikan hasil yang terbaik, ya! 

Baca Juga: Atlet Bereaksi soal Bonus Kemenpora Bukan untuk Tim Piala Thomas

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya