Comscore Tracker

Laga Kedua BWF Finals 2019, Ini Lawan yang Dihadapi Pemain Indonesia

Tiga diantaranya akan menantang wakil tuan rumah nih!

BWF World Tour Finals 2019 sudah berlangsung sejak hari Selasa (11/12). Salah satu turnamen terbesar tahun ini digelar di Guangzhou, China. Sebanyak 7 wakil Indonesia akan memperebutkan gelar terakhir turnamen BWF tahun 2019 ini.

Memasuki hari kedua, ini 7 lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia pada laga kedua BWF World Tour Finals 2019.

1. Ginting tantang wakil tuan rumah

Laga Kedua BWF Finals 2019, Ini Lawan yang Dihadapi Pemain Indonesiabadmintonindonesia.org

Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil tuan rumah, China, Chen Long di laga kedua tunggal putra grup B. Rekor pertemuan keduanya adalah 6-4 untuk keunggulan Ginting. Namun, dia harus kalah di pertemuan terakhir mereka dengan dua set langsung.

Tunggal putra andalan Indonesia ini menempati posisi keempat klasemen sementara tunggal putra grup B. Ginting harus memenangi laga kedua ini untuk mengamankan tiket ke babak empat besar BWF World Tour Finals 2019

2. Wakil Taipei jadi lawan Jonatan Christie

Laga Kedua BWF Finals 2019, Ini Lawan yang Dihadapi Pemain Indonesiabadmintonindonesia.org

Tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie akan melawan wakil Taipei, Wang Tzu Wei pada laga kedua grup A di BWF World Tour Finals 2019. Dilihat dari head to head kedua pemain, tunggal putra Taipei unggul 5-2 atas Jonatan. Pemain yang akrab disapa Jojo ini juga kalah di pertemuan terakhir mereka.

Jojo yang berhasil menang atas tunggal putra Denmark, Anders Antonsen ini menempati posisi kedua pada klasemen sementara tunggal putra grup A. Sementara Wang Tzu Wei ada di posisi keempat setelah kalah mudah oleh tunggal putra terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota.

3. Marcus/Kevin bertemu pasangan Jepang

Laga Kedua BWF Finals 2019, Ini Lawan yang Dihadapi Pemain Indonesiabadmintonindonesia.org

Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu dengan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada laga kedua grup A. Marcus/Kevin kalah head to head 2-3 dan kalah dalam tiga kali pertemuan terakhir mereka.

Kedua pasangan ini sama-sama menang pada laga perdana kemarin. Marcus/Kevin berada di posisi kedua klasemen sementara ganda putra grup A. Pasangan yang akrab disapa Minions ini harus memenangi laga kedua untuk bisa amankan tiket ke babak empat besar.

Baca Juga: Sengit di Hari Pertama, Sektor Tunggal Putri BWF Finals 2019 Memanas!

4. Pasangan Taipei jadi lawan Ahsan/Hendra

Laga Kedua BWF Finals 2019, Ini Lawan yang Dihadapi Pemain Indonesiabadmintonindonesia.org

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi pasangan Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han pada laga kedua BWF World Tour Finals 2019. Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Sebelumnya, Ahsan/Hendra sudah pernah menang dua set langsung dari ganda Taipei tersebut.

Sukses mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di laga perdana, Ahsan/Hendra menempati posisi kedua klasemen sementara ganda putra grup B. Sementara itu, pasangan Taipei ini menjadi juru kunci karena kalah dengan rekan senegaranya.

5. Greysia/Apriyani tantang pasangan tuan rumah

Laga Kedua BWF Finals 2019, Ini Lawan yang Dihadapi Pemain IndonesiaInstagram.com/badminton.ina

Pasangan satu-satunya ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menantang pasangan tuan rumah, China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada laga kedua grup A. Ini merupakan pertemuan kesembilan bagi kedua pasangan. Pasangan China ini unggul 5-3 dari rekor pertemuan mereka, tapi di pertemuan terakhir, Greysia/Apriyani berhasil menang dua set langsung.

Greysia/Apriyani harus memenangkan laga kedua kali ini untuk tetap aman. Pada laga perdana kemarin, ganda putri terbaik Indonesia ini harus kalah tiga set atas pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang menjadikan mereka berada di posisi keempat grup A.

6. Pasangan tuan rumah juga menjadi lawan Hafiz/Gloria

Laga Kedua BWF Finals 2019, Ini Lawan yang Dihadapi Pemain Indonesiabadmintonindonesia.org

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga akan menantang pasangan tuan rumah, China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada laga kedua grup B. Ini merupakan pertemuan keenam bagi kedua pasangan. Hafiz/Gloria baru menang satu kali dari lima kali pertemuan mereka.

Hafiz/Gloria untuk sementara berada di puncak klasemen ganda campuran grup B setelah menang atas rekan senegaranya, Praveen/Melati. Sementara Zheng/Huang berada di posisi ketiga setelah kalah dua set langsung dari pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

7. Praveen/Melati hadapi pasangan Jepang

Laga Kedua BWF Finals 2019, Ini Lawan yang Dihadapi Pemain Indonesiabadmintonindonesia.org

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Ini merupakan pertemuan keempat dari kedua pasangan. Praveen/Melati unggul 2-1 dari rekor pertemuan mereka, namun ganda campuran terbaik Indonesia ini kalah di pertemuan terakhir mereka dengan dua set langsung.

Praveen/Melati kini menjadi juru kunci pada klasemen sementara ganda campuran grup B setelah kalah atas Hafiz/Gloria. Sementara Yuta/Arisa menempati posisi kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Baca Juga: Sengit di Hari Pertama, Sektor Tunggal Putri BWF Finals 2019 Memanas!

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You