5 Laga Paling Ditunggu di Semifinal Malaysia Masters 2023

Ada Gregoria Mariska Tunjung

Malaysia Masters 2023 mulai memasuki babak-babak akhir. Semifinal turnamen super 500 ini akan berlangsung pada hari ini, Sabtu (27/5/2023), di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Banyak kejutan yang terjadi di Malaysia Masters tahun ini. Salah satunya di antaranya adalah tidak ada juara bertahan yang melaju ke semifinal. Pemain unggulan pun berangsur-angsur tumbang sebelum mencapai empat besar.

Meski penuh kejutan, ada juga pertandingan menarik yang layak untuk dinanti pada semifinal turnamen super 500 ini. Inilah laga paling ditunggu di semifinal Malaysia Masters 2023.

1. Weng Hong Yang (China) vs Lin Chun Yi (Taiwan)

5 Laga Paling Ditunggu di Semifinal Malaysia Masters 2023Lin Chun Yi (bwfbadminton.com)

Pertandingan antara China dan Taiwan akan menjadi laga yang paling dinanti dari sektor tunggal putra. Wakil China, Weng Hong Yang, harus melawan tunggal putra andalan Taiwan, Lin Chun Yi, pada semifinal Malaysia Masters 2023. Meski sama-sama tidak diunggulkan, keduanya sukses melaju hingga ke empat besar.

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Wakil Taiwan sudah pernah menang atas tunggal putra China. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Thailand Masters 2023 melalui pertarungan tiga set dengan skor yang sangat ketat.

2. Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) vs Pusarla Venkata Sindhu (India)

5 Laga Paling Ditunggu di Semifinal Malaysia Masters 2023Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Dari sektor tunggal putri, semua wakil yang melaju ke empat besar merupakan pemain unggulan. Pertandingan antara Indonesia dan India tentu yang paling dinanti badminton lovers seluruh dunia, terutama Indonesia. Gregoria Mariska Tunjung yang merupakan unggulan ketujuh akan melawan Pusarla Venkata Sindhu yang diunggulkan di posisi keenam.

Kedua pemain sudah sering bertemu dan saling mengalahkan. Sindhu yang memang lebih diunggulkan unggul head-to-head dengan skor 7-1. Meski demikian, tunggal putri terbaik Indonesia berhasil menang dalam pertemuan terkahir mereka pada final Spain Masters 2023.

Baca Juga: Jadwal 3 Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters 2023

3. Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk (Korea) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

5 Laga Paling Ditunggu di Semifinal Malaysia Masters 2023Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk (instagram.com/seungjae_seo)

Pertandingan antara Korea dan Jepang memang selalu menarik untuk disaksikan. Kali ini datang dari sektor ganda putra. Seo Seung Jae/Kang Min Hyuk yang merupakan ganda putra nonunggulan akan menantang pasangan unggulan keempat asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Meski pasangan Jepang lebih diunggulkan, rekor pertemuan kedua ganda putra ini adalah 2-1 untuk keunggulan pasangan Korea. Hoki/Kobayashi juga kalah dalam dua pertemuan terakhir mereka. Ganda putra Jepang ini kerap kalah dalam dua set langsung.

4. Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) vs Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea)

5 Laga Paling Ditunggu di Semifinal Malaysia Masters 2023Thinaah Muralitharan/Pearly Tan (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Laga menarik lainnya ada di sektor ganda putri. Pertandingan antara tuan rumah Malaysia dan Korea menarik perhatian. Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang merupakan unggulan keenam tuan rumah ini harus menantang pasangan Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Kedua pasangan mempunyai kekuatan yang imbang.

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Jeong/Kim sudah pernah menang satu kali atas ganda putri terbaik tuan rumah tersebut. Pertemuan terakhir mereka terjadi diAll England 2022 lalu.

5. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Seo Seung Jae/Chae Yujun (Korea)

5 Laga Paling Ditunggu di Semifinal Malaysia Masters 2023Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (djarumbadminton.com)

Dari sektor ganda campuran, pertandingan antara Thailand dan Korea layak untuk ditunggu. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang merupakan unggulan kedua akan melawan Seo Seung Jae/Chae Yujung yang diunggulkan di posisi ketiga. Keduanya memiliki kekuatan yang sama.

Kedua ganda campuran ini sudah sering bertemu dan saling mengalahkan. Dilihat dari rekor pertemuan, Dechapol/Sapsiree yang memang lebih diunggulkan karena menang dengan skor 7-5. Namun, Seo/Chae berhasil menang dalam pertemuan terakhir mereka di All England 2023 melalui pertarungan tiga set.

Semua sektor dipastikan akan menemukan juara baru di Malaysia Masters 2023 ini. Namun, dari kelima pertandingan di atas, mana yang paling kamu tunggu?

Baca Juga: 8 Pemain Nonunggulan ke Semifinal Malaysia Masters 2023, Ada Indonesia

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya