6 Lawan Berat Indonesia di Hari Kedua India Open 2023, Waspada!

Empat di antaranya hadapi wakil China

India Open 2023 kembali bergulir pada, Selasa (17/1/2023). Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 750 yang digelar di New Delhi, India, akan berlangsung hingga, hari Minggu (22/1/2023) mendatang.

Dari lima wakil Indonesia yang bertanding di hari pertama, tiga di antaranya sudah lolos ke babak kedua India Open 2023. Sementara itu, sebanyak sembilan wakil Merah Putih akan memulai perjuangan di hari kedua.

Melakoni laga perdana India Open 2023, keenam wakil Indonesia ini sudah harus melawan pemain yang cukup berat. Siapa saja? Simak info selengkapnya berikut, ya!

1. Shesar Hiren Rhustavito tantang unggulan kedua

6 Lawan Berat Indonesia di Hari Kedua India Open 2023, Waspada!Lee Zii Jia (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Shesar Hiren Rhustavito baru akan bertanding di babak pertama pada hari kedua India Open 2023. Tunggal putra andalan Indonesia ini harus berhadapan dengan wakil Malaysia, Lee Zii Jia yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini.

Kedua pemain sudah sering bertemu dan ini merupakan pertemuan kesepuluh bagi mereka. Meski Lee lebih diunggulkan, Shesar unggul head to head dengan skor 5-4. Tunggal putra Indonesia ini juga menang dalam dua kali pertemuan terakhir mereka.

2. Anthony Sinisuka Ginting bertemu tunggal putra China

6 Lawan Berat Indonesia di Hari Kedua India Open 2023, Waspada!Lu Guang Zu (djarumbadminton.com)

Tunggal putra Indonesia lainnya yang juga akan memulai laga perdana adalah Anthony Sinisuka Ginting. Pemain unggulan keenam ini harus melawan tunggal putra China, Lu Guang Zu pada babak pertama India Open 2023.

Ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pemain. Ginting mempunyai rekor sempurna 3-0 atas tunggal putra China tersebut. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada ajang Piala Thomas 2020.

3. Dua pasangan ganda putra berhadapan dengan China

6 Lawan Berat Indonesia di Hari Kedua India Open 2023, Waspada!Liang Wei Keng/Wang Chang (bwfbadminton.com)

Sektor ganda putra selalu menarik perhatian. Kali ini, dua pasangan ganda putra Indonesia akan berhadapan dengan ganda putra China pada babak pertama India Open 2023. Berikut daftar lengkapnya:

  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liang Wei Keng/Wang Chang
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong

Meski kedua ganda putra Indonesia lebih diunggulkan, tetap saja pasangan China kerap membuat kejutan. Terlebih lagi pasangan Liang/Wang baru saja menjadi runner-up Malaysia Open 2023 pekan lalu.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan India Open, Ada Tuan Rumah!

4. Ganda campuran unggulan keempat menjadi lawan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

6 Lawan Berat Indonesia di Hari Kedua India Open 2023, Waspada!Wang Yilyu/Huang Dong Ping, ganda campuran China (djarumbadminton.com)

Dari sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari sudah harus melawan pasangan unggulan. Rinov/Phita akan menantang ganda campuran China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang diunggulkan di posisi keempat.

Kedua pasangan sudah sering bertemu. Momen ini akan menjadi pertemuan keenam mereka. Rinov/Phita tercatat belum pernah sanggup meraih kemenangan atas ganda campuran andalan China tersebut. Semoga kali ini pecah telur, ya!

5. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tantang pasangan unggulan keenam

6 Lawan Berat Indonesia di Hari Kedua India Open 2023, Waspada!Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (djarumbadminton.com)

Masih dari sektor ganda campuran, kali ini ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang juga akan memulai laga perdana India Open 2023. Pasangan PB Djarum ini harus melawan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing yang merupakan unggulan keenam.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Meski Tan/Lai lebih diunggulkan, menilik permainan kedua pasangan mereka mempunyai kekuatan yang sama. Terutama, Dejan/Gloria saat ini sedang on fire setelah menjadi semifinalis Malaysia Open 2023 pekan lalu.

Keenam wakil Indonesia ini siap berjuang di hari kedua India Open yang akan dimulai pada pukul 10.30 WIB. Ahsan/Hendra menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di lapangan satu.

Sejauh ini, Indonesia sudah meloloskan tiga wakil terbaiknya ke babak kedua India Open 2023. Semoga terus bertambah pada hari kedua ini, ya!

Baca Juga: 5 Fakta Wakil Indonesia di India Open 2023, Tidak Ada Ganda Putri

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya