Mulus ke R2, Ini 3 Lawan Ganda Putra Indonesia di Singapore Open 2019

Marcus/Kevin berpeluang kembali bertemu Fajar/Rian nih!

Turnamen Singapore Open 2019 hari ini memasuki hari kedua. Salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 500 ini sudah berlangsung sejak hari Selasa (9/4). Turnamen yang digelar di Singapore Indoor Stadium ini berhadiah total 355.000 USD. 

Saling bentrok di babak pertama, 3 ganda putra andalan Indonesia ini mulus melaju ke babak kedua dengan masing-masing mengalahkan rekan senegaranya. Setelah kemarin Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra, hari ini ada Fajar/Rian yang menyusul ke babak kedua. 

Berikut 3 lawan yang akan dihadapi wakil merah putih di sektor ganda putra pada babak kedua Singapore Open 2019.

1. Marcus/Kevin akan melawan ganda China

Mulus ke R2, Ini 3 Lawan Ganda Putra Indonesia di Singapore Open 2019bwfworldtour.bwfbadminton.com

Ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melangkah ke babak kedua Singapore Open 2019. Pasangan unggulan pertama ini menang dari rekannya sesama negara, Berry Angriawan/Hardianto melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-18 13-21 21-16.

Selanjutnya, pasangan yang akrab disapa Minions ini akan melawan pasangan China, He Jiting/Tan Qiang. Dilihat dari head to head kedua pasangan, Minions menang 3-1 atas pasangan China tersebut. Minions menang dalam tiga pertemuan terakhir. Semoga Minions mampu mengulang kembali kemenangan mereka dan melaju ke babak selanjutnya. 

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama Singapore Open 2019

2. Ahsan/Hendra tantang wakil Korea

Mulus ke R2, Ini 3 Lawan Ganda Putra Indonesia di Singapore Open 2019indosport.com

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga memastikan diri lolos ke babak kedua setelah menang atas pasangan Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf dengan 2 set langsung 21-19 21-15 dalam babak pertama Singapore Open 2019 yang berlangsung hari Selasa (9/4) kemarin. 

Di babak kedua, pasangan Indonesia yang merupakan unggulan keempat sekaligus juara bertahan ini akan menghadapi pasangan Korea, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae. Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Sebelumnya, Ahsan/Hendra sudah pernah menang satu kali. 

3. Fajar/Rian bertemu pasangan Malaysia

Mulus ke R2, Ini 3 Lawan Ganda Putra Indonesia di Singapore Open 2019bwfbadminton.com

Hari ini, Rabu (10/4) pasangan ganda putra Indonesia kembali merebut satu tiket di babak kedua Singapore Open 2019. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali memenangi laga perang saudara atas Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi di babak pertama Singapore Open 2019. Fajar/Rian menang dengan 2 set langsung 21-16 25-23.

Selanjutnya, di babak kedua, Fajar/Rian akan kembali menghadapi pasangan dari babak kualifikasi asal Malaysia, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen. Fajar/Rian unggul head to head 2-1 atas pasangan Malaysia tersebut. 

Jika Marcus/Kevin dan Fajar/Rian berhasil menang atas lawan masing-masing, keduanya dipastikan akan kembali bertemu di babak delapan besar Singapore Open 2019. Semoga terjadi sehingga Indonesia sudah memastikan satu wakilnya di babak semifinal Singapore Open 2019.

Baca Juga: 6 Ganda Putra Indonesia Saling Bentrok di R1 Singapore Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya