Comscore Tracker

4 Lawan Indonesia di SF Indonesia Masters 2022, Peluang All-INA Final!

Ada yang lawan pemain terbaik dunia

Indonesia Masters 2022 mulai memasuki babak empat besar. Sebagai tuan rumah, Indonesia masih menyisakan empat wakil terbaiknya pada ajang turnamen Super 500 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Dari sektor ganda putra, bulu tangkis Indonesia berpeluang menciptakan all-Indonesian final jika sama-sama lolos ke partai final. Ini empat lawan yang akan dihadapi wakil Indonesia di semifinal Indonesia Masters 2022.

1. Apriyani/Fadia hadapi pasangan Malaysia

4 Lawan Indonesia di SF Indonesia Masters 2022, Peluang All-INA Final!Thinaah Muralitharan/Pearly Tan (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Indonesia berhasil meloloskan satu pasangan ganda putri ke babak empat besar Indonesia Masters 2022. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi ganda putri terbaik Malaysia, Thinaah Muralitharan/Pearly Tan.

Kedua pasangan ganda putri ini belum pernah saling bertemu. Meski Thinaah/Pearly lebih diunggulkan di atas kertas, semoga ada kejutan lainnya dari Apriyani/Fadia di semifinal Indonesia Masters 2022 ini, ya.

2. Ginting tantang tunggal putra terbaik dunia

4 Lawan Indonesia di SF Indonesia Masters 2022, Peluang All-INA Final!Viktor Axelsen (olympics.com)

Anthony Sinisuka Ginting menjadi harapan satu-satunya bagi tuan rumah untuk bisa meraih gelar di sektor tunggal putra. Ginting akan menantang tunggal putra terbaik dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, di semifinal Indonesia Masters 2022.

Rekor pertemuan kedua pemain adalah 6-4 untuk keunggulan Axelsen. Ginting juga selalu kalah dalam empat pertemuan terakhir mereka. Semoga kali ini bisa revans, ya.

Baca Juga: Jadwal Tanding Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Masters 2022

3. Marcus/Kevin jumpa pasangan China

4 Lawan Indonesia di SF Indonesia Masters 2022, Peluang All-INA Final!Liang Wei Keng/Wang Chang (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi ganda putra pertama Indonesia yang memastikan lolos ke semifinal Indonesia Masters 2022. Ganda putra terbaik dunia ini akan menghadapi pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Meskipun Marcus/Kevin lebih diunggulkan di atas kertas, ganda putra China ini sangat panas. Hal ini terbukti dengan lolosnya mereka ke semifinal setelah bermain dari babak kualifikasi.

4. Fajar/Rian juga hadapi pasangan China

4 Lawan Indonesia di SF Indonesia Masters 2022, Peluang All-INA Final!He Ji Ting/Zhou Hao Dong (bwfsudirmancup.bwfbadminton.com)

Bukan hanya Marcus/Kevin, satu tiket semifinal juga diraih pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ganda putra andalan Indonesia ini akan menghadapi pasangan China lainnya, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, pada babak empat besar Indonesia Masters 2022.

Head to head kedua pasangan imbang, yaitu 1-1. Sayangnya, Fajar/Rian kalah dalam pertemuan terakhir mereka pada ajang German Open 2022 melalui pertarungan ketat tiga set.

5. Jadwal tanding wakil Indonesia

4 Lawan Indonesia di SF Indonesia Masters 2022, Peluang All-INA Final!Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/badminton.ina)

Babak empat besar Indonesia Masters 2022 ini akan berlangsung hari ini, Sabtu (11/6/2022) mulai pukul 12.00 WIB. Semifinal hanya menggunakan satu lapangan. Keempat wakil Indonesia akan bertanding di partai keempat, keenam, kedelapan dan kesepuluh.

Indonesia berpeluang menciptakan all-Indonesian final di sektor ganda putra. Semoga bisa terwujud dan yang lain bisa memberikan hasil terbaik di Indonesia Masters 2022, ya.

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal Indonesia Masters 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya