7 Lawan Indonesia di QF Spain Masters 2023, Ada Laga Derbi!

Ganda campuran pastikan satu tiket semifinal

Spain Masters 2023 mulai memasuki babak-babak akhir. Sebanyak tujuh wakil Merah-Putih sukses melenggang ke quarter final atau babak delapan besar pada turnamen yang digelar di Madrid, Spanyol, tersebut.

Hanya sektor tunggal putra yang sudah tidak mempunyai wakil. Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia, Christian Adinata, harus takluk atas wakil pemain unggulan keenam asal Denmark, Rasmus Gemke, pada babak kedua turnamen Super 300 ini.

Dari tujuh wakil yang lolos, Indonesia juga sudah memastikan satu tiket semifinal melalui sektor ganda campuran. Berikut tujuh lawan yang akan dihadapi skuad Garuda pada babak delapan besar Spain Masters 2023.

1. Gregoria Mariska Tunjung vs. Line Christophersen (Denmark)

7 Lawan Indonesia di QF Spain Masters 2023, Ada Laga Derbi!Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

Menang dramatis pada babak kedua, Gregoria Mariska Tunjung meraih satu tiket ke babak delapan besar Spain Masters 2023. Ia juga menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa pada ajang turnamen super 300 ini.

Gregoria akan berhadapan dengan tunggal putri Denmark, Line Christophersen, pada babak perempat final. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka dan Grego sudah pernah menang atas tunggal putri Denmark tersebut.

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs. Fang Chih Lee/Fang Jen Lee (Taiwan)

7 Lawan Indonesia di QF Spain Masters 2023, Ada Laga Derbi!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Laga derbi di sektor ganda putra gagal tercipta setelah Fikri/Bagas kalah atas pasangan Taiwan, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee, pada babak kedua. Pasangan Taiwan tersebut akan menantang ganda putra terbaik dunia saat ini asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pertandingan ganda putra ini akan menjadi pertemuan pertama mereka. Meski di atas kertas Fajar/Rian jauh lebih diunggulkan, mereka tetap harus waspada karena sebelumnya pasangan Taiwan ini berhasil menaklukkan Fikri/Bagas melalui pertarungan tiga set.

3. Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs. Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China)

7 Lawan Indonesia di QF Spain Masters 2023, Ada Laga Derbi!Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra Indonesia lainnya yang juga lolos ke babak delapan besar Spain Masters 2023 adalah Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ganda putra andalan Indonesia ini akan melawan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tang Qiang.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Kalau dilihat secara peringkat, keduanya mempunyai peringkat yang tidak jauh berbeda dan kekuatan permainan yang sama.

Sebelumnya, pasangan China tersebut sudah menyingkirkan ganda putra unggulan kedelapan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Sementara itu, Pram/Yere juga sukses memulangkan pasangan Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei, pada babak kedua.

Baca Juga: 6 Penakluk Unggulan di Babak Kedua Spain Masters 2023

4. Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose vs. Liu Sheng Shu/Tan Ning (China)

7 Lawan Indonesia di QF Spain Masters 2023, Ada Laga Derbi!Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose (pbsi.id)

Indonesia juga masih menyisakan satu wakilnya dari sektor ganda putri di babak delapan besar Spain Masters 2023. Mereka adalah Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose.

Meilysa/Rachel akan berhadapan dengan ganda putri China, Liu Sheng Shu/Tan Ning. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Sebelumnya, pasangan China ini sudah mengalahkan ganda putri Indonesia lainnya, Febriana/Amalia pada babak kedua.

5. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow vs. Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark)

7 Lawan Indonesia di QF Spain Masters 2023, Ada Laga Derbi!Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow (djarumbadminton.com)

Meski bertanding dari babak kualifikasia, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow sukses melaju ke babak delapan besar Spain Masters 2023. Amri/Winny kembali akan berhadapan dengan ganda campuran Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

Kedua pasangan belum pernah saling bertemu. Sebelumnya, Amri/Winny juga sudah megalahkan ganda campuran Denmark lainnya, Jesper Toft/Clara Graversen. Sementara itu, Mathias/Amalie juga sudah menaklukkan pasangan Indonesia lainnya, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, pada babak kedua Spain Masters 2023.

6. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs. Rehan Naufal Kusharjato/Lisa Ayu Kusumawati

7 Lawan Indonesia di QF Spain Masters 2023, Ada Laga Derbi!Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (djarumbadminton.com)

Satu tiket ke semifinal berhasil diamankan Indonesia melalui sektor ganda campuran. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan melawan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati pada babak delapan besar Spain Masters 2023.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Di atas kertas, Rehan/Lisa memang lebih diunggulkan karena menempati peringkat ketujuh, tapi Praveen/Melati unggul dari segi pengalaman.

Babak delapan besar Spain Masters 2023 akan dimulai hari ini, Jumat (31/3/2023), pada pukul 18.00 WIB. Amri/Winny akan menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di quarter final Spain Masters 2023.

Baca Juga: Ke Perempat Final Spain Masters, Rehan/Lisa Siap Hadapi Praveen/Melati

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya