Ini 7 Lawan yang Dihadapi Wakil Indonesia di Babak Kedua Swiss Open

Sebagian menantang wakil Eropa!

Indonesia berhasil meloloskan 7 wakil terbaiknya di babak kedua Swiss Open 2022. Meski tidak ada wakil di sektor tunggal dan ganda putri, Indonesia masih menyisakan beberapa wakilnya di setiap sektor yang tersisa.

Sudah menyelesaikan pertandingan di babak pertama, turnamen BWF Super 300 ini kembali akan menggelar pertandingan babak 16 besar sore hari ini, Kamis (24/3/2022). Berikut 7 lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia di babak kedua Swiss Open 2022.

1. Ginting hadapi wakil Eropa

Ini 7 Lawan yang Dihadapi Wakil Indonesia di Babak Kedua Swiss OpenAnthony Sinisuka Ginting, tunggal putra Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak kedua Swiss Open 2022. Tunggal putra Indonesia yang merupakan unggulan ketiga ini akan menghadapi wakil Prancis, Arnaud Merkle, di babak 16 besar.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain. Sebelumnya Ginting berhasil memenangi perang saudara di babak pertama atas Shesar Hiren Rhustavito dua set langsung 21-16 dan 21-19.

2. Tunggal putra Malaysia jadi lawan Jonatan

Ini 7 Lawan yang Dihadapi Wakil Indonesia di Babak Kedua Swiss OpenJonatan Christie, tunggal putra Indonesia (instagram.com/jonatanchristieofficial)

Jonatan Christie juga berhasil memastikan tiket ke babak kedua. Tunggal putra andalan Indonesia ini sukses mengalahkan wakil Prancis, Thomas Rouxel, dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-15 di babak pertama Swiss Open 2022.

Selanjutnya Jonatan akan melawan tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong. Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi kedua pemain. Sebelumnya, Jonatan sudah pernah satu kali menang atas tunggal putra andalan Malaysia tersebut.

3. Pramudya/Yeremia tantang unggulan ketiga

Ini 7 Lawan yang Dihadapi Wakil Indonesia di Babak Kedua Swiss OpenPramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambutan (instagram.com/badminton.ina)

Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses melangkah ke babak 16 besar Swiss Open 2022. Ganda putra muda Indonesia ini berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, melalui pertandingan tiga set dengan skor 29-30, 21-11, dan 21-17.

Di babak kedua, Pramudya/Yeremia akan menantang pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Sebelumnya, pasangan India ini juga sudah mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, di babak pertama Swiss Open 2022.

Baca Juga: 10 Fakta Ganda Muda Pramudya/Yeremia dan Shohibul Fikri/Bagas Maulana

4. Pasangan Inggris akan dihadapi Leo/Daniel

Ini 7 Lawan yang Dihadapi Wakil Indonesia di Babak Kedua Swiss OpenLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda putra Indonesia (instagram.com/rollycarnando)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak kedua setelah senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memilih mundur saat pertandingan set pertama selesai. Ganda putra andalan Indonesia ini akan berhadapan dengan pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Ini akan menjadi pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, Leo/Daniel sudah mengantongi satu kali kemenangan atas ganda putra Inggris tersebut. Menariknya, pertemuan pertama mereka juga terjadi di Swiss Open tahun 2021 lalu.

5. Fajar/Rian kembali bertemu pasangan India

Ini 7 Lawan yang Dihadapi Wakil Indonesia di Babak Kedua Swiss OpenFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putra Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Satu tiket juga dikantongi ganda putra Indonesia lainnya di babak kedua Swiss Open 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan India, M. R. Arjun/Dhruv Kapila, dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-13.

Fajar/Rian yang diunggulkan di posisi keempat ini kembali akan bertemu dengan ganda putra India, Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek K., di babak kedua. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

6. Dua ganda campuran berhadapan dengan pasangan Eropa

Ini 7 Lawan yang Dihadapi Wakil Indonesia di Babak Kedua Swiss OpenAdnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, ganda campuran Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda campuran, Indonesia meloloskan dua wakilnya di babak 16 besar. Kedua pasang ganda campuran andalan Indonesia ini akan sama-sama menghadapi pasangan Eropa. Berikut daftar selengkapnya:

  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs. Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark)
  • Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso vs. William Villeger/Anne Tran (Prancis).

Keempat pasang ganda campuran ini belum pernah saling bertemu. Semua berpeluang melaju ke babak delapan besar Swiss Open 2022.

Babak 16 besar atau babak kedua Swiss Open 2022 akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 18.00 WIB dan sesi dua pada pukul 22.00 WIB. Semoga banyak wakil Indonesia yang melaju ke babak berikutnya, ya!

Baca Juga: Permalukan Praveen/Melati, Adnan/Mychelle Ngaku Sempat Tegang

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya