Comscore Tracker

Loloskan 6 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di QF Yonex Thailand Open

Harus lebih waspada, nih!

Yonex Thailand Open sudah mulai memasuki quarter final atau babak delapan besar. Dari 8 wakil Indonesia yang bertanding di babak kedua, 6 di antaranya berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Berikut daftar lawan yang akan dihadapi wakil Indonesia pada babak delapan besar Yonex Thailand Open.

1. Dua tunggal putra tantang wakil Denmark

Loloskan 6 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di QF Yonex Thailand Openbadmintonindonesia.org

Dua tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sukses memastikan diri ke babak delapan besar Yonex Thailand Open. Keduanya sama-sama akan menghadapi pemain Denmark.

Ginting yang diuggulkan di posisi kelima pada turnamen ini harus bertemu dengan Rasmus Gemke. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Ginting pernah kalah dengan dua set langsung pada laga All England 2020 lalu.

Sementara itu, Jonatan akan menantang wakil Denmark lainnya, Viktor Axelsen. Kedua pemain sudah sering bertemu dan head to head mereka adalah 3-2 untuk keunggulan Viktor.

2. Ahsan/Hendra menghadapi pasangan Korea

Loloskan 6 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di QF Yonex Thailand Openbadmintonindonesia.org

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan pasangan Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae di babak delapan besar Yonex Thailand Open. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Sebelumnya, Ahsan/Hendra harus kalah melalui pertarungan tiga set.

3. Pasangan Inggris menjadi lawan Leo/Daniel

Loloskan 6 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di QF Yonex Thailand Openbadmintonindonesia.org

Masih dari sektor ganda putra, Indonesia juga meloloskan satu wakil lainnya. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memastikan satu tiket babak delapan besar setelah menang atas ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Leo/Daniel akan menghadapi pasangan Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di babak delapan besar Yonex Thailand Open. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan.

Baca Juga: Hajar Waki Thailand, Anthony Ginting ke Perempat Final Thailand Open

4. Greysia/Apriyani bertemu pasangan Malaysia

Loloskan 6 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di QF Yonex Thailand Openbadmintonindonesia.org

Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih terus melaju ke babak delapan besar Yonex Thailand Open. Setelah berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah, Thailand, kali ini pasangan yang diunggulkan di posisi kelima ini akan bertemu dengan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Dilihat dari head to head kedua pasangan, ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Greysia/Apriyani sudah pernah mengalahkan ganda putri Malaysia tersebut.

5. Praveen/Melati lawan pasangan Denmark

Loloskan 6 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di QF Yonex Thailand Openbadmintonindonesia.org

Menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih belum terkalahkan. Pasangan yang diunggulkan diposisi kedua ini akan melawan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje di babak delapan besar Yonex Thailand Open.

Rekor pertemuan kedua pasangan ini adalah 1-0 untuk keunggulan pasangan Indonesia. Semoga terus melaju ya.

Keenam lawan yang akan dihadapi para pemain Indonesia di babak delapan besar Yonex Thailand Open, gak main-main ya. Ayo, dukung terus pemain Indonesia!

Baca Juga: Catat! Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Thailand Open 2021

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya