Comscore Tracker

6 Lawan Pemain Indonesia di Hari Pertama Hong Kong Open 2019

Ada yang langsung bertemu unggulan

Hong Kong Open 2019 mulai digelar hari ini, Selasa (12/11). Di hari pertama, salah satu turnamen BWF World Tour Super 500 ini akan mempertandingkan babak kualifikasi dan babak pertama sektor ganda campuran.

Ada 6 wakil Indonesia yang akan bertanding di hari pertama Hong Kong Open 2019. Berikut keenam lawan wakil Indonesia tersebut.

1. Tunggal putra hadapi wakil Malaysia di babak kualifikasi

6 Lawan Pemain Indonesia di Hari Pertama Hong Kong Open 2019badmintonindonesia.org

Salah satu tunggal putra Indonesia, Yehezkiel Fritz Mainaky akan memulai perjuangan di Hong Kong Open 2019 melalui babak kualifikasi. Yehezkiel akan menghadapi wakil Malaysia, Liew Daren. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Baca Juga: Ada 6 Wakil Indonesia, Berikut Jadwal Hari Pertama Hong Kong Open 2019

2. Masih di babak kualifikasi, sektor putri menghadapi wakil tuan rumah

6 Lawan Pemain Indonesia di Hari Pertama Hong Kong Open 2019badmintonindonesia.org

Dua wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding di babak kualifikasi Hong Kong Open 2019 akan sama-sama menghadapi wakil tuan rumah, Hong Kong. Tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky akan melawan Cheung Ying Mei.

Sedangkan satu pasang ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah akan berhadapan dengan Fan Ka Yan/Wu Yi Ting di babak kualifikasi Hong Kong Open 2019. Kedua wakil Indonesia ini belum pernah bertemu dengan wakil Hong Kong tersebut.

3. Rinov/Phita tantang unggulan, 2 wakil lainnya melawan negara berbeda

6 Lawan Pemain Indonesia di Hari Pertama Hong Kong Open 2019instagram.com/badminton.ina

Salah satu pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akan menantang pemain unggulan keenam asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di babak pertama Hong Kong Open 2019. Ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka, dan Rinov/Phita sudah pernah kalah atas ganda campuran terbaik Malaysia tersebut.

Sementara itu, 2 wakil ganda campuran Indonesia yang juga akan bertanding hari ini akan menghadapi lawan masing-masing dari negara Taipei dan Jepang, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja melawan Wang Chi-Lin/Cheng Chi-Ya. Sedangkan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhadapan dengan Takuro Hoki/Wakana Nagahara di babak pertama Hong Kong Open 2019.

Itulah keenam lawan wakil Indonesia yang akan bertanding di hari pertama Hong Kong Open 2019. Semoga semuanya dapat melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga: Daftar Pemain Indonesia yang Turun di Hong Kong Open 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You