Loloskan 4 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di SF Denmark Open 2019

Berpeluang ciptakan all Indonesian final nih! 

Denmark Open 2019 mulai memasuki hari-hari terakhir yaitu babak semifinal. Indonesia berhasil meloloskan 4 wakilnya di turnamen BWF Wolrd Tour Super 750 ini. Hanya pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang terhenti di quarter final atas ganda Jepang dengan skor 15-21 19-21.

Berikut 4 lawan pemain Indonesia di babak semifinal Denmark Open 2019 yang berlangsung di Odense Sportpark, Odense, Denmark pada Sabtu (19/10) pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 15.00 waktu Indonesia bagian barat. 

1. Tommy tantang tunggal putra terbaik dunia

Loloskan 4 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di SF Denmark Open 2019instagram.com/badminton.ina

Menjadi satu-satunya wakil tunggal putra di babak delapan besar, Tomny mampu melaju hingga babak semifinal. Tommy menang dari pemain Thailand, Sitthikom Thammasin dua set langsung dengan skor 21-15 21-19.

Selanjutnya, Tommy akan menantang tunggal putra terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota yang juga merupakan unggulan pertama di turnamen ini. Dilihat dari head to head kedua pemain yaitu 6-3 untuk keunggulan Kento. Tommy selalu kalah dalam 3 pertemuan terakhir mereka. 

2. Minions lawan Taipei, Daddies hadapi pasangan Jepang

Loloskan 4 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di SF Denmark Open 2019instagram.com/badminton.ina

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke babak semifinal Denmark Open 2019 setelah mengalahkan pasangan China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong dengan skor 21-16 21-14. Selanjutnya, pasangan yang akrab disapa Minions ini akan melawan wakil Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han. 

Sedangkan pasangan unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak semifinal Denmark Open 2019. Pasangan yang akrab disapa Daddies ini juga sudah mengalahkan pasangan Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-15 21-14 di babak delapan besar Denmark Open 2019.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Indonesia di Perempat Final Denmark Open 2019

3. Buat Kejutan di QF, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Taipei

Loloskan 4 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di SF Denmark Open 2019badmintonindonesia.org

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mampu membuat kejutan dengan mengalahkan ganda campuran terbaik dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong melalui pertarungan tiga set dengan skor 18-21 21-18 22-20 pada quarter final Denmark Open 2019.

Di babak semifinal, wakil satu-satunya ganda campuran ini akan menghadapi pasangan Taipei, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya yang sudah mengalahkan pasangan Hongkong, Tang Chun Man/Tse Yinh Suet juga melalui pertarungan tiga set di babak delapan besar Denmark Open 2019.

Baca Juga: Pusarla Sindhu Disingkirkan Remaja 17 Tahun di Denmark Open 2019!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya