Comscore Tracker

Loloskan 4 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di SF Denmark Open 2019

Berpeluang ciptakan all Indonesian final nih! 

Denmark Open 2019 mulai memasuki hari-hari terakhir yaitu babak semifinal. Indonesia berhasil meloloskan 4 wakilnya di turnamen BWF Wolrd Tour Super 750 ini. Hanya pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang terhenti di quarter final atas ganda Jepang dengan skor 15-21 19-21.

Berikut 4 lawan pemain Indonesia di babak semifinal Denmark Open 2019 yang berlangsung di Odense Sportpark, Odense, Denmark pada Sabtu (19/10) pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 15.00 waktu Indonesia bagian barat. 

1. Tommy tantang tunggal putra terbaik dunia

Loloskan 4 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di SF Denmark Open 2019instagram.com/badminton.ina

Menjadi satu-satunya wakil tunggal putra di babak delapan besar, Tomny mampu melaju hingga babak semifinal. Tommy menang dari pemain Thailand, Sitthikom Thammasin dua set langsung dengan skor 21-15 21-19.

Selanjutnya, Tommy akan menantang tunggal putra terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota yang juga merupakan unggulan pertama di turnamen ini. Dilihat dari head to head kedua pemain yaitu 6-3 untuk keunggulan Kento. Tommy selalu kalah dalam 3 pertemuan terakhir mereka. 

2. Minions lawan Taipei, Daddies hadapi pasangan Jepang

Loloskan 4 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di SF Denmark Open 2019instagram.com/badminton.ina

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke babak semifinal Denmark Open 2019 setelah mengalahkan pasangan China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong dengan skor 21-16 21-14. Selanjutnya, pasangan yang akrab disapa Minions ini akan melawan wakil Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han. 

Sedangkan pasangan unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak semifinal Denmark Open 2019. Pasangan yang akrab disapa Daddies ini juga sudah mengalahkan pasangan Jepang lainnya, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-15 21-14 di babak delapan besar Denmark Open 2019.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Indonesia di Perempat Final Denmark Open 2019

3. Buat Kejutan di QF, Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Taipei

Loloskan 4 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di SF Denmark Open 2019badmintonindonesia.org

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mampu membuat kejutan dengan mengalahkan ganda campuran terbaik dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong melalui pertarungan tiga set dengan skor 18-21 21-18 22-20 pada quarter final Denmark Open 2019.

Di babak semifinal, wakil satu-satunya ganda campuran ini akan menghadapi pasangan Taipei, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya yang sudah mengalahkan pasangan Hongkong, Tang Chun Man/Tse Yinh Suet juga melalui pertarungan tiga set di babak delapan besar Denmark Open 2019.

Baca Juga: Pusarla Sindhu Disingkirkan Remaja 17 Tahun di Denmark Open 2019!

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You