11 Wakil Indonesia di R2 French Open 2019, Inilah Lawan yang Dihadapi

Semangat Indonesia! 

French Open 2019 hari ini, Kamis (24/10) memasuki babak kedua. Indonesia berhasil mengirimkan 11 wakilnya di babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 750 ini. 

Masih lengkap di semua sektor, ini 11 wakil Indonesia serta lawan yang akan mereka hadapi di babak kedua French Open 2019.

1. Tiga tunggal putra hadapi wakil yang berbeda-beda

11 Wakil Indonesia di R2 French Open 2019, Inilah Lawan yang Dihadapibadmintonindonesia.org

Sebanyak tiga tunggal putra pelatnas Indonesia berhasil melaju ke babak kedua French Open 2019. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito. 

Ginting yang merupakan unggulan kedelapan akan menghadapi wakil China, Huang Yuxiang. Jonatan yang diunggulkan di posisi keenam akan melawan pemain Hongkong, Lee Cheuk Yiu. Sedangkan Shesar akan menantang tunggal putra India, Subhankar Dey yang telah mengalahkan Tommy Sugiarto di babak pertama French Open 2019.

2. Fitriani tantang unggulan ketujuh

11 Wakil Indonesia di R2 French Open 2019, Inilah Lawan yang Dihadapiinstagram.com/badminton.ina

Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa, Fitriani kembali bertanding hari ini di babak kedua French Open 2019. Fitri akan menantang pemain China, He Bing Jiao yang merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini. Wakil China ini sudah mengalahkan tunggal putri Indonesia lainnya, Gregoria di babak pertama French Open 2019.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan 11 Wakil Indonesia di Babak Kedua French Open 2019

3. Tiga ganda putra masih aman, satu pasang akan melawan pemain unggulan

11 Wakil Indonesia di R2 French Open 2019, Inilah Lawan yang Dihadapibadmintonindonesia.org

Ganda putra unggulan pertama dan kedua asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso sukses melaju ke babak kedua French Open 2019.

Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Korea, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae. Ahsan/Hendra akan melawan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Sedangkan Wahyu/Ade akan menantang pasangan unggulan ketujuh asal China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong di babak kedua French Open 2019.

4. Ganda putri hadapi pasangan China

11 Wakil Indonesia di R2 French Open 2019, Inilah Lawan yang Dihadapibadmintonindonesia.org

Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang bertanding di turnamen ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga melaju ke babak 16 besar setelah melalui perjuangan panjang di babak pertama. Pasangan unggulan keenam ini akan menghadapi wakil China, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting pada babak kedua French Open 2019.

5. Dua ganda campuran hadapi wakil Eropa, satu lainnya melawan pasangan Malaysia

11 Wakil Indonesia di R2 French Open 2019, Inilah Lawan yang Dihadapibadmintonindonesia.org

Tiga wakil ganda campuran Indonesia melangkah ke babak kedua French Open 2019. Dua pasangan unggulan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (6) dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (8) akan melawan pasangan Eropa. Sedangkan Rinov/Phita akan menghadapi pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. 

Praveen/Melati bertemu dengan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang sudah mengalahkan Tontowi/Winny dibabak pertama. Dan Hafiz/Gloria akan melawan wakil Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh di babak kedua French Open 2019.

Semoga semua wakil Indonesia dapat melaju ke babak selanjutnya di French Open 2019. Yuk doakan!

Baca Juga: Mulus, Jonathan Christie Pulangkan Wakil Denmark di French Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya