8 Wakil Indonesia di R2 Malaysia Masters 2020, Ini Lawan yang Dihadapi

Waspadai perlawanan tuan rumah

Turnamen pembuka di awal tahun ini, Perodua Malaysia Masters 2020 sudah memasuki babak kedua. Salah satu rangkaian turnamen BWF World Tour Super 500 ini digelar di Kuala Lumpur, Malaysia yang berlangsung pada 7-12 Januari 2020.

Banyak yang harus angkat koper lebih dulu beberapa diantaranya para pemain unggulan. Indonesia menyisakan 8 wakil di babak kedua Malaysia Masters 2020. Berikut daftar lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia.

1. Jonatan Christie akan hadapi wakil Denmark

8 Wakil Indonesia di R2 Malaysia Masters 2020, Ini Lawan yang Dihadapibadmintonindonesia.org

Dari sektor tunggal putra, Indonesia hanya menyisakan Jonatan Christie di babak kedua Malaysia Masters 2020. Pemain yang akrab disapa Jojo ini berhasil menaklukkan perlawanan wakil tuan rumah, Malaysia, Liew Daren melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-10 16-21 21-15.

Di babak kedua, Jojo yang merupakan unggulan keenam ini akan menghadapi pemain Denmark, Rasmus Gemke. Ini adalah pertemuan keempat bagi kedua pemain. Jojo unggul head to head 2-1, tapi Jojo kalah dua set langsung di pertemuan terakhir mereka.

2. Ruselli waspadai pemain unggulan

8 Wakil Indonesia di R2 Malaysia Masters 2020, Ini Lawan yang Dihadapibadmintonindonesia.org

Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa di babak kedua Malaysia Masters 2020 ini adalah Ruselli Hartawan. Bermain dari babak kualifikasi, Ruselli mampu lolos ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Singapore, Yeo Jia Min melalui pertarungan tiga set dengan skor 10-21 21-11 21-16.

Selanjutnya, Ruselli kembali akan bertemu lawan yang berat. Tunggal putri andalan Indonesia ini akan melawan pemain unggulan ketujuh asal Tiongkok, He Bing Jiao. Ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pemain dan Ruselli belum pernah menang atas tunggal putri Tiongkok tersebut.

Baca Juga: Awali 2020, Hendra/Ahsan Mulus ke Babak Kedua Malaysia Masters 2020!

3. Ganda putra Indonesia loloskan 3 wakil

8 Wakil Indonesia di R2 Malaysia Masters 2020, Ini Lawan yang Dihadapibadmintonindonesia.org

Sektor andalan Indonesia, tunggal putra paling banyak meloloskan wakilnya di babak kedua Malaysia Masters 2020 dengan 3 pasang. Ganda putra terbaik dunia sekaligus juara bertahan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mewaspadai pasangan tuan rumah, Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak kedua.

Pasangan unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan wakil Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus melawan pasangan Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae di babak kedua Malaysia Masters 2020.

4. Greysia/Apriyani waspadai pasangan tuan rumah

8 Wakil Indonesia di R2 Malaysia Masters 2020, Ini Lawan yang Dihadapiinstagram.com/badminton.ina

Pasangan ganda putri satu-satunya harapan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Malaysia, Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan di babak kedua Malaysia Masters 2020. Meskipun kedua pasangan belum pernah bertemu, namun ganda putri unggulan 8 ini tetap waspada terhadap perlawanan pasangan tuan rumah tersebut.

5. Ganda campuran loloskan 2 wakil

8 Wakil Indonesia di R2 Malaysia Masters 2020, Ini Lawan yang Dihadapibadmintonindonesia.org

Indonesia meloloskan 2 wakilnya dari sektor ganda campuran di babak kedua Malaysia Masters 2020. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le di babak kedua. Sebelumnya, pasangan tuan rumah ini juga sudah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Praveen/Melati di babak pertama.

Sedangkan satu lagi ganda campuran Indonesia, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet akan menantang pasangan unggulan kedua asal Tiongkok, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di babak kedua. Sebelumnya, Ricky/Pia sudah menyingkirkan pasangan tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak pertama Malaysia Masters 2020.

Baca Juga: Yes! Ruselli Hartawan Lolos ke Babak Kedua Malaysia Masters 2020!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya