Uber Cup 2020: Line Up Indonesia vs. Jepang, Greysia/Apriyani Disimpan

Unjuk gigi para pemain muda, nih!

Laga terakhir penyisihan grup A tim Piala Uber 2020 dimulai hari ini, Selasa (12/10/2021). Pertandingan ini akan menentukan siapa yang keluar sebagai juara dan runner up dari grup A.

Meskipun kedua negara sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar Piala Uber 2020, kedua tim ingin menampilkan yang terbaik dan berusaha untuk menjadi juara dari grup A. Berikut ini adalah susunan pemain Piala Uber 2020 dalam laga terakhir grup A, Indonesia melawan Jepang.

1. Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Uber Cup 2020: Line Up Indonesia vs. Jepang, Greysia/Apriyani DisimpanGregoria Mariska Tunjung di Tim Uber Cup Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Baik tim Uber Indonesia maupun Jepang sama-sama menurunkan tunggal putri terbaiknya di partai pertama ini. Indonesia mempunyai harapan yang besar kepada Gregoria Mariska Tunjung untuk bisa meraih poin pertama bagi tim merah putih dengan mengalahkan Akane Yamaguchi.

Head to head kedua pemain adalah 6-1 untuk kemenangan Akane. Tunggal putri Indonesia itu selalu kalah dalam enam pertemuan terakhir mereka.

2. Siti Fadia/Ribka Sugiarto vs Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama

Uber Cup 2020: Line Up Indonesia vs. Jepang, Greysia/Apriyani DisimpanSiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Tim Uber Cup Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda putri, Indonesia tidak menurunkan nama Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam daftar susunan pemain. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dipercaya untuk bisa mengambil alih ganda putri pertama.

Siti/Ribka akan menghadapi Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama di partai kedua. Kedua pasang ganda putri ini belum pernah bertemu sebelumnya.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Disimpan di Laga Krusial Piala Uber

3. Putri Kusuma Wardani vs Sayaka Takahashi

Uber Cup 2020: Line Up Indonesia vs. Jepang, Greysia/Apriyani DisimpanAtlet tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani (instagram.com/badminton.ina)

Di partai ketiga, Indonesia menurunkan tunggal putri andalan lainnya, Putri Kusuma Wardani. Putri akan menghadapi tunggal putri andalan Jepang lainnya, Sayaka Takahashi.

Pertandingan ini tentu akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi Putri karena kedua pemain juga belum pernah saling bertemu.

4. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Yuki Fukushima/Arisa Higashino

Uber Cup 2020: Line Up Indonesia vs. Jepang, Greysia/Apriyani DisimpanTim Indonesia sedang jalani latihan jelang turnamen Piala Thomas dan Uber. (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putri muda andalan Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, akan kembali berjuang untuk bisa meraih poin di partai keempat. Mereka didapuk untuk menjadi ganda putri kedua dalam pertandingan ini.

Ganda putri muda Indonesia ini akan menghadapi Yuki Fukushima/Arisa Higashino pada laga terakhir penyisihan grup A.

5. Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Aya Ohori

Uber Cup 2020: Line Up Indonesia vs. Jepang, Greysia/Apriyani DisimpanTunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo (pbdjarum.org)

Ester Nurumi Tri Wardoyo, tunggal putri ketiga Indonesia, menjadi tunggal putri andalan Indonesia di partai terakhir laga penyisihan grup A. Pemain termuda di tim Piala Uber Indonesia ini akan melawan Aya Ohori.

Kedua pemain juga baru bertemu pada pertandingan ini sehingga pertemuan ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi Ester karena keduanya belum pernah saling bertemu.

 

Itulah daftar susunan pemain tim Uber Indonesia vs Jepang yang akan dimulai pada pukul 18.30 WIB di Aarhus, Denmark. Meskipun di atas kertas tim Uber Indonesia masih kalah dari tim Jepang, semoga tetap bisa memberikan yang terbaik, ya!

Baca Juga: 10 Potret Menawan Aya Ohori, Pebulu Tangkis Berbakat Asal Jepang

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya