Lolos Kualifikasi, 4 Atlet Indonesia ke R1 Singapore Open 2018

Banyak pemain muda

Turnamen Singapore Open 2018 sudah dimulai mulai hari ini. Rangkaian turnamen HSBC World Tour Super 500 ini akan berlangsung 6 hari hingga 22 Juli mendatang.

Singapore Open 2018 dimulai dengan babak kualifikasi yang sudah berlangsung sejak pagi ini. Ada banyak pemain Indonesia yang harus melalui babak kualifikasi sebelum bermain di babak utama, tapi hanya ada 4 pemain yang berhasil lolos ke babak utama yang akan dimulai besok.

1. Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy

Lolos Kualifikasi, 4 Atlet Indonesia ke R1 Singapore Open 2018pbdjarum.org

Ganda putra muda Indonesia, Andika/Rinov berhasil melaju ke babak utama Singapore Open 2018 setelah mampu mengatasi perlawanan atas pasangan Hongkong, Chang Tak Ching/Yeung Ming Nok. Andika/Rinov harus melalui tiga game untuk bisa meraih tiket ke babak utama dan menang dengan skor 18-21 21-15 21-17.

Di babak pertama Singapore Open 2018 ini, Andika/Rinov sudah ditunggu oleh pasangan tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Hee yong Kai Terry. Semoga ganda muda Indonesia ini bisa melaju jauh di turnamen World Tour Super 500 ini.

2. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

Lolos Kualifikasi, 4 Atlet Indonesia ke R1 Singapore Open 2018badmintonindonesia.org

Satu tiket babak utama juga diraih oleh pasangan ganda campuran muda Indonesia, Rinov/Phita. Pasangan juara dunia junior ini, lolos ke babak utama dengan mengalahkan pasangan Hongkong, Ho Wai Lun/Yuen Sin Ying dengan dua set langsung 21-15 21-16.

Rinov/Phita akan menghadapi pasangan asal Perancis, Bastian Kersaudy/Lea Palermo di babak pertama Singapore Open 2018 yang akan bertanding pada hari rabu.

3. Dua tunggal putra

Lolos Kualifikasi, 4 Atlet Indonesia ke R1 Singapore Open 2018badmintonindonesia.org

Dua tiket lainnya di raih oleh tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro dan Firman Abdul Kholik. Di tunggal putra ini harus dua kali bertanding sebelum lolos ke babak utama.

Sony berhasil mengalahkan juniornya, Shesar Hiren Rustavito dengan dua set langsung 21-19 21-10 di babak final kualifikasi. Setelah pada qual 1, Sony mampu menuntaskan perlawanan atas pemain Thailand, Sitthikom Thammasin juga dengan dua set langsung 21-18 21-18.

Di babak pertama, Sony langsung berhadapan dengan pemain unggulan pertama asal Taipei, Chou Tien Chen. Sedangkan Firman lolos ke babak utama dengan mengalahkan pemain asal Jerman Kai Schaefer dengan rubber set ketat 21-13 12-21 21-11 di babak qual 1, dan mengalahkan pemain asal Italy, Fabio Caponio dengan dua set langsung 21-5 21-9 pada babak final kualifikasi.

Firman sudah ditunggu oleh teman senegaranya, Ihsan Maulana Mustofa di babak pertama Singapore Open 2018 yang akan berlangsung mulai besok.

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya