5 Match Menarik Indonesia pada Laga Terakhir Penyisihan Grup WTF 2022

Harus bisa menang pada laga terakhir hari ini

BWF World Tour Finals 2022 sudah mulai memasuki laga terakhir penyisihan grup. Turnamen penutup akhir tahun yang digelar di Bangkok, Thailand ini masih akan berlangsung hingga hari Minggu (11/12/2022) mendatang.

Laga terakhir ini akan menentukan lolos atau tidaknya pemain ke babak empat besar atau semifinal. Berikut lima pertandingan menarik laga terakhir penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022.

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)

5 Match Menarik Indonesia pada Laga Terakhir Penyisihan Grup WTF 2022Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu (instagram.com/badminton.ina)

Salah satu pertandingan ganda putri yang paling dinantikan adalah Indonesia vs China. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan berhadapan dengan ganda putri terbaik China saat ini, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Kedua pasangan sudah pernah saling mengalahkan dan head to head keduanya adalah 2-1 untuk keunggulan Chen/Jia. Meski cukup sulit, Apriyani/Fadia harus bisa menang untuk pastikan tiket ke babak empat besar BWF World Tour Finals 2022.

2. Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi (Jepang)

5 Match Menarik Indonesia pada Laga Terakhir Penyisihan Grup WTF 2022Greg

Dari sektor tunggal putri, pertandingan antara Gregoria Mariska Tunjung melawan Akane Yamaguchi tentu paling ditunggu para badminton lovers. Meski kalah pada laga kedua, kedua pemain ini masih berpeluang lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Rekor pertemuan keduanya adalah 9-3 untuk keunggulan Akane. Baik Akane maupun Gregoria harus bisa memenangkan pertandingan agar bisa memastikan tiket pada babak empat besar.

Baca Juga: Indonesia Sapu Bersih Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022

3. Jonatan Christie vs Chou Tien Chen (Taiwan)

5 Match Menarik Indonesia pada Laga Terakhir Penyisihan Grup WTF 2022Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Pertandingan menarik lainnya yaitu dari sektor tunggal putra. Persaingan ketat masih terjadi pada sektor tunggal putra grup B. Baik Jonatan Christie atau Anthony Sinisuka Ginting masih belum ada yang memastikan ke babak empat besar BWF World Tour Finals 2022.

Jonatan Christie harus bisa merebut kemenangan kala bersua dengan tunggal putra terbaik Taiwan, Chou Tien Chen pada laga terakhir penyisihan grup B. Sementara Chou sendiri dipastikan gagal ke semifinal setelah kalah dua kali dalam laga yang sudah dimainkan.

4. Anthony Sinisuka Ginting vs Loh Kean Yew (Singapura)

5 Match Menarik Indonesia pada Laga Terakhir Penyisihan Grup WTF 2022Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi pertandingan menarik lainnya dari sektor tunggal putra. Masih dari grup B, pertandingan Anthony Sinisuka Ginting melawan tunggal putra terbaik Singapura, Loh Kean Yew juga patut dinanti.

Baik Ginting maupun Loh, masih sama-sama berpeluang lolos ke babak empat besar BWF World Tour Finals 2022. Head to head keduanya cukup imbang yaitu 2-2 dan Ginting menang dalam dua laga terakhir mereka.

5. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)

5 Match Menarik Indonesia pada Laga Terakhir Penyisihan Grup WTF 2022Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Laga hidup mati juga tersaji dari pertandingan ganda campuran yang mempertemukan pasangan Indonesia vs Prancis. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue pada laga terakhir penyisihan grup A.

Kedua pasangan sama-sama mengantongi kemenangan satu kali. Jadi, siapa pun yang berhasil mengunci kemenangan pada laga terakhir ini dipastikan akan melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2022.

Pertandingan terakhir penyisihan grup akan dimulai hari ini pada pukul 11.00 WIB. Apriyani/Fadia dan Gregora akan menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding di lapangan satu dan dua.

Baca Juga: Hasil Lengkap Drawing BWF World Tour Finals 2022!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya