Menang, Tontowi/Winny Susul Hafiz/Gloria ke QF India Open 2019

Keduanya saling bentrok di babak QF

Kamis (28/3), dipertandingkan babak kedua India Open 2019. Ada 7 wakil yang bertanding di 3 sektor yakni, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran. Sedangkan wakil tunggal Indonesia baik putra maupun putri sudah habis.

Ganda campuran Indonesia mengirimkan 4 wakil di babak kedua India Open 2019, beberapa di antaranya bertemu dengan pasangan unggulan. 2 wakil sudah dipastikan melaju ke perempat final. Berikut hasil selengkapnya.

1. Sebelumnya, Hafiz/Gloria sudah menang rubber atas pasangan tuan rumah

Menang, Tontowi/Winny Susul Hafiz/Gloria ke QF India Open 2019instgaram.com/badminton.ina

Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menempatkan satu tiket di babak perempat final India Open 2019. Pasangan unggulan 4 ini berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah, India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikky melalui pertarungan tiga set.

Hafiz/Gloria kalah tipis di set pertama dengan skor 19-21. Di set kedua, pasangan Indonesia ini sempat ketinggalan start di awal game, namun akhirnya bisa menang juga dengan skor tipis 21-19. Tidak mau berlama-lama, Hafiz/Gloria menang langsung di set penentuan dengan skor 21-14.

Baca Juga: 4 Fakta 7 Pemain Indonesia di Putaran II India Open 2019

2. Kalahkan unggulan 6, Tontowi/Winny juga lolos ke QF

Menang, Tontowi/Winny Susul Hafiz/Gloria ke QF India Open 2019badmintonindonesia.org

Indonesia juga memastikan satu tiket di babak quarter final atau babak delapan besar melalui Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Setelah menang WO atas pasangan India di babak pertama, kali ini Tontowi/Winny bertemu dengan pasangan unggulan 6 asal China, Lu Kai/Chen Lu di babak kedua India Open 2019.

Bermain cepat, Tontowi/Winny mampu mengamankan set pertama dengan skor yang cukup mudah 21-11. Tetap menjaga fokus di set kedua, Tontowi/Winnya selalu unggul perolehan poin dan berhasil menang dengan skor tipis 21-19 di set kedua.

Dengan kemenangan yang diraih Tontowi/Winny, Indonesia sudah mempunyai satu tiket di babak semifinal, karena dua ganda campurannya akan saling bentrok. Tontowi/Winny akan berhadapan dengan Hafiz/Gloria di babak delapan besar India Open 2019.

3. Sayangnya Ricky/Pia harus terhenti

Menang, Tontowi/Winny Susul Hafiz/Gloria ke QF India Open 2019Berbagai sumber

Selain pasangan Tontowi/Winny, Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah juga berhadapan dengan pasangan unggulan di babak kedua India Open 2019. Ricky/Pia menghadapi unggulan pertama asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Sayangnya pasangan Indonesia ini harus kalah 2 set langsung dengan cukup mudah skor 8-21 11-21.

Sampai berita ini ditulis, masih ada 1 pasangan ganda campuran Indonesia yang belum bertanding yaitu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang baru akan bertanding malam nanti berhadapan dengan pasangan Hongkong, Tang Chun Man/Ng Tsz Yau.

Baca Juga: 4 Lawan Berat Ganda Campuran Indonesia di R2 India Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya