11 Momen Wakil Indonesia di Pembuka Japan Open 2022, Nyaris Sempurna

Satu wakil terhenti dan satu lagu mundur karena cedera

Hasil baik diraih oleh tim bulu tangkis Indonesia pada laga perdana Japan Open 2022. Dari tiga belas atlet yang bertanding, sebelas wakil di antaranya berhasil memastikan tiket babak kedua ajang turnamen BWF Super 750 ini.

Babak pertama Japan Open 2022 sendiri berlangsung selama dua hari di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang. Nyaris sapu bersih, berikut sebelas potret momen tim Indonesia pada laga perdana Japan Open 2022.

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak kedua Japan Open 2022

11 Momen Wakil Indonesia di Pembuka Japan Open 2022, Nyaris SempurnaApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/badminton.ina)

2. Kesuksesan juga diikuti oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sukses kalahkan pasangan Malaysia

11 Momen Wakil Indonesia di Pembuka Japan Open 2022, Nyaris SempurnaMarcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

3. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana susul senior setelah sukses revans dari pasangan Malaysia dengan skor ketat

11 Momen Wakil Indonesia di Pembuka Japan Open 2022, Nyaris SempurnaMuhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/badminton.ina)

4. Gregoria Mariska Tunjung menutup hari pertama tim Indonesia dengan hasil yang sangat manis

11 Momen Wakil Indonesia di Pembuka Japan Open 2022, Nyaris SempurnaGregoria Mariska Tunjung (instagram.com/badminton.ina)

5. Chico Aura Dwi Wardoyo kembali melanjutkan dominasi kemenangan atas Kento Momota. Makin diperhitungkan!

11 Momen Wakil Indonesia di Pembuka Japan Open 2022, Nyaris SempurnaChico Aura Dwi Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Baca Juga: Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Japan Open 2022 Hari Kedua

6. Meski dipaksa bermain rubber set, Jonatan Christie juga berhasil amankan tiket ke babak kedua Japan Open 2022

11 Momen Wakil Indonesia di Pembuka Japan Open 2022, Nyaris SempurnaJonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

7. Comeback fantastis, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melenggang ke babak 16 besar juga, nih!

11 Momen Wakil Indonesia di Pembuka Japan Open 2022, Nyaris SempurnaMohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/badminton.ina)

8. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menaklukkan ganda putra kedua terbaik dunia asal tuan rumah, Hoki/Kobayashi

11 Momen Wakil Indonesia di Pembuka Japan Open 2022, Nyaris SempurnaLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

9. Kemenangan Fajar/Rian membuat ganda putra sapu bersih laga perdana Japan Open 2022

11 Momen Wakil Indonesia di Pembuka Japan Open 2022, Nyaris SempurnaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

10. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga berhasil menyusul Apriyani/Fadia ke babak kedua Japan Open 2022

11 Momen Wakil Indonesia di Pembuka Japan Open 2022, Nyaris SempurnaFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

11. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dipastikan menjadi satu-satunya wakil ganda campuran di babak 16 besar Japan Open 2022

11 Momen Wakil Indonesia di Pembuka Japan Open 2022, Nyaris SempurnaRinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Sayangnya, satu wakil Indonesia harus terhenti dan satu lagi mundur karena cedera. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Anthony Sinisuka Ginting.

Babak kedua Japan Open 2022 akan berlangsung hari ini, Kamis (1/9/2022), mulai pukul 08.00 WIB. Semoga banyak wakil Indonesia yang lolos ke babak berikutnya, ya!

Baca Juga: 4 Wakil Indonesia Hadapi China di Babak Kedua Japan Open 2022, Sengit!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya