7 Pemain Non-Unggulan yang Sukses Melaju ke SF Denmark Open 2021

Siapa yang bisa melangkah lebih jauh, nih?

Banyak kejutan terjadi di gelaran turnamen Denmark Open 2021 ini. Mundurnya para unggulan yang cedera dan juga angkat koper lebih dulu di babak-babak awal pertandingan.

Kejadian ini tentu dimanfaatkan oleh para pemain nonunggulan untuk bisa melaju ke babak empat besar. Berikut 8 pemain yang tidak diunggulkan di semifinal Denmark Open 2021.

1. Tommy Sugiarto

7 Pemain Non-Unggulan yang Sukses Melaju ke SF Denmark Open 2021Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto (instagram.com/tommysugiarto31)

Tommy Sugiarto menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa di semifinal Denmark Open 2021. Tommy melaju setelah tunggal putra India, Sameer Verma, memilih mundur di set pertama dengan skor 21-17 untuk kemenangan Tommy.

Selanjutnya, Tommy akan melawan unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota, di semifinal Denmark Open 2021. Head to head keduanya adalah 7-3 untuk keunggulan Kento Momota.

2. Lee Cheuk Yiu

7 Pemain Non-Unggulan yang Sukses Melaju ke SF Denmark Open 2021Tunggal putra Hongkong, Lee Cheuk Yiu (badmintoneurope.com)

Tunggal putra lainnya yang berstatus nonunggulan adalah Lee Cheuk Yiu. Tunggal putra Hongkong ini sukses menaklukkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen, di babak delapan besar Denmark Open 2021. Lee menang melalui pertarungan tiga set dengan skor yang cukup ketat 21-16 19-21 21-19.

Di semifinal, Lee Cheuk Yiu akan menantang tunggal putra tuan rumah, Denmark, Viktor Axelsen yang juga merupakan unggulan kedua di turnamen ini. Rekor kedua pemain adalah 1-0 untuk kemenangan tunggal putra Hongkong.

3. Kirsty Gilmour

7 Pemain Non-Unggulan yang Sukses Melaju ke SF Denmark Open 2021Tunggal putri Skotlandia, Kirsty Gilmour (instagram.com/bwf.official)

Dari sektor tunggal putri, Kirsty Gilmour menjadi satu-satunya pemain nonunggulan di semifinal Denmark Open 2021. Tunggal putri asal Skotlandia ini menang atas pemain Spanyol, Clara Azurmendi, melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-15 18-21 21-11.

Selanjutnya, Kirsty akan melawan tunggal putri terbaik Korea, An Se Young, yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini. Head to head keduanya adalah 2-0 untuk keunggulan tunggal putri Korea.

Baca Juga: [BREAKING]  Cedera, Jonatan Christie Mundur dari Denmark Open 2021

4. Goh Sze Fei/Nur Izzuddin

7 Pemain Non-Unggulan yang Sukses Melaju ke SF Denmark Open 2021Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (twitter.com/BA_Malaysia)

Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, menjadi satu-satunya wakil Malaysia yang tersisa di semifinal Denmark Open 2021. Goh/Nur sukses mengalahkan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dua set langsung dengan skor 21-18 21-17.

Di semifinal, Goh/Nur akan melawan pasangan tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang merupakan unggulan kedelapan di turnamen ini. Ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pasangan dan Kim/Anders unggul dengan kemenangan 3-0.

5. Mark Lamsfuss/Marvin Seidel

7 Pemain Non-Unggulan yang Sukses Melaju ke SF Denmark Open 2021Ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (bwfbadminton.com)

Jerman masih menyisakan satu wakilnya di semifinal Denmark Open 2021 dari sektor ganda putra. Mark Lamsfuss/Marvin Seidel sukses melaju ke babak empat besar setelah mengalakan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dua set langsung dengan skor 21-18 21-19.

Di babak empat besar, Mark/Marvin akan menghadapi ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang juga pasangan non unggulan di Denmark Open 2021. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

6. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

7 Pemain Non-Unggulan yang Sukses Melaju ke SF Denmark Open 2021Ganda putra jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (djarumbadminton.com)

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berhasil memenangi duel sesama ganda putra Jepang. Hoki/Yugo menang atas Akira Koga/Taichi Saito dua set langsung dengan skor 21-18 21-17 di babak delapan besar.

Selanjutnya, pasangan Jepang ini akan melawan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di semifinal Denmark Open 2021.

7. Huang Dong Ping/Zheng Yu

7 Pemain Non-Unggulan yang Sukses Melaju ke SF Denmark Open 2021Ganda putri China, Huang Dong Ping/Zheng Yu (instagram.com/huangdongping0430)

Ganda putri China, Huang Dong Ping/Zheng Yu sukses mengalahkan pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Pasangan baru China itu menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 14-21 21-11 21-13 di babak delapan besar Denmark Open 2021.

Di semifinal Huang/Zheng akan melawan ganda putri terbaik Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

 

Itulah 7 pemain non unggulan yang berhasil melaju ke semifinal Denmark Open 2021. Siapa saja yang bakal melangkah sampai babak final?

Baca Juga: Fajar/Rian Gugur, Denmark Open 2021 Tanpa Unggulan di Ganda Putra

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya