Comscore Tracker

5 Pasangan Ganda Muda Indonesia yang On Fire, Bibit Unggul Masa Depan!

Regenerasi yang baik di ganda putra dan putri!

Rangkaian turnamen BWF di Eropa telah usai. Kini, para atlet kembali bersiap untuk mengikuti gelaran tiga turnamen beruntun yang berlangsung di Bali.

Dari hasil beberapa turnamen di Eropa, para atlet Indonesia mulai menunjukkan peningkatan, terutama dari pasangan ganda. Baik itu ganda putra dan ganda putri. Berikut lima pasangan ganda muda bulu tangkis Indonesia yang sedang on fire.

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

5 Pasangan Ganda Muda Indonesia yang On Fire, Bibit Unggul Masa Depan!Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/rollycarnando)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin merupakan ganda putra yang paling menunjukkan performa terbaiknya. Meskipun dalam dua kali turnamen Eropa harus terhenti di babak-babak awal, tapi pasangan yang dijuluki The Babies ini berhasil naik podium di Hylo Open 2021 lalu.

Walaupun hanya berada di posisi runner up, Leo/Daniel sudah membuktikan permainan terbaiknya. Mereka kalah atas seniornya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang juga merupakan ganda putra terbaik dunia saat ini di final Hylo Open 2021.

Leo/Daniel kini menempati peringkat 28 dunia versi BWF. Mereka naik tujuh strip dari peringkat sebelumnya. Hal ini juga menjadikan Leo/Daniel sebagai ganda putra keempat terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

2. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

5 Pasangan Ganda Muda Indonesia yang On Fire, Bibit Unggul Masa Depan!Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (instagram.com/ribkasugiarto)

Dari sektor ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga menunjukkan performa yang sangat pesat. Meskipun hanya menjadi semifinalis di Hylo Open 2021, tapi Siti/Ribka sudah mampu mengalahkan para pasangan unggulan sepanjang turnamen yang mereka ikuti di Eropa.

Siti/Ribka naik enam strip dan kini menduduki peringkat 26 dunia versi BWF. Ini merupakan peringkat terbaik bagi Siti/Ribka selama keduanya dipasangkan. Siti/Ribka juga menjadi ganda putri kedua terbaik Indonesia setelah Greysia/Apriyani.

3. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

5 Pasangan Ganda Muda Indonesia yang On Fire, Bibit Unggul Masa Depan!Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/bagasmaulanaa7)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana juga menunjukkan performa terbaiknya sepanjang turnamen Eropa. Ganda putra muda Indonesia ini sempat membuat kejutan ketika mengalahkan ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak kedua Denmark Open 2021.

Fikri/Bagas juga sempat menjadi runner up di Belgian International 2021 sebelum ke Hylo Open 2021. Meskipun kalah di babak kedua Hylo Open 2021, Fikri/Bagas naik satu peringkat ke 32 BWF.

Baca Juga: 10 Aktivitas Atlet Bulu Tangkis Denmark di Bali, Liburan dan Nge-Vlog!

4. Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

5 Pasangan Ganda Muda Indonesia yang On Fire, Bibit Unggul Masa Depan!Ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (instagram.com/putrisyaikah)

Selain Siti/Ribka, ganda putri muda Indonesia lainnya yang sedang on fire adalah Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Hal ini ditunjukkan dengan kemampuan mereka yang berhasil mengalahkan pasangan unggulan di turnamen Eropa.

Nita/Putri naik dua strip ke peringkat 35. Ini merupakan peringkat terbaik mereka selama berpasangan. Ganda putri Indonesia ini juga berpeluang menemani Greysia/Apriyani di BWF World Tour 2021. Kini, Nita/Putri berada di peringkat 10 BWF World Tour Finals 2021.

5. Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

5 Pasangan Ganda Muda Indonesia yang On Fire, Bibit Unggul Masa Depan!Ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (instagram.com/yeremia_rambitan)

Satu pasang ganda putra Indonesia lainnya yang juga menunjukkan peningkatan adalah pasangan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ganda putra ini sudah mengantongi gelar Belgian International 2021 dan sukses menjadi semifinalis di Hylo Open 2021. Pramudya/Yeremia juga mampu menjegal para pemain unggulan sepanjang tour Eropa lalu.

Itulah lima pasang ganda Indonesia yang sedang on fire. Mampukah mereka melanjutkan tren positif di sisa turnamen akhir tahun ini?

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya