Daftar Pebulu Tangkis yang Dipastikan Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

Tunggal putri tuan rumah juga mundur, nih!

Kejuaraan Dunia 2021 akan segera berlangsung pada Minggu (12/12/2021). Turnamen tahunan ini digelar di Huelva, Spanyol.

Tim Indonesia sudah dipastikan tidak akan mengikuti Kejuaraan Dunia 2021 ini. Tak hanya Tim Merah Putih, beberapa atlet dunia juga mundur dari turnamen akhir tahun ini. Berikut daftar lengkapnya.

1. Kento Momota (Jepang)

Daftar Pebulu Tangkis yang Dipastikan Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021Kento Momota, tunggal putra Jepang (instagram.com/bwf.official)

Setelah tim Indonesia memberikan pernyataan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Kento Momota juga mengumumkan bahwa ia dipastikan tidak akan mengikuti turnamen yang digelar di Spanyol itu.

Jepang sudah dipastikan tanpa tunggal putra terbaiknya di Kejuaraan Dunia 2021. Dari sektor tunggal putra juga akan ada juara baru, karena Kento yang merupakan juara bertahan tidak ikut turnamen tersebut.

2. Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia)

Daftar Pebulu Tangkis yang Dipastikan Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, ganda campuran Malaysia (instagram.com/gohliuying)

Malaysia juga dipastikan kehilangan ganda campuran terbaiknya di Kejuaraan Dunia 2021. Pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying secara resmi mengumumkan perpisahan mereka setelah 13 tahun berpasangan di sektor ganda campuran.

Pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini memilih untuk tidak lagi berpasangan. Dengan demikian, Chan/Goh juga tidak akan ikut bertanding pada turnamen yang digelar di Huelva, Spanyol, tersebut.

Baca Juga: 9 Potret Goh Liu Ying, Pebulu Tangkis Malaysia yang Dijuluki Bidadari

3. Chen Yu Fei (China)

Daftar Pebulu Tangkis yang Dipastikan Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021Chen Yu Fei, tunggal putri China (djarumbadminton.com)

Setelah mundur dari Indonesia Badminton Festival 2021, tim China akan kembali bertanding di Kejuaraan Dunia 2021. Namun, tidak dengan tunggal putri terbaiknya.

Chen Yu Fei mengatakan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021 jauh sebelum draw dilakukan. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini akan langsung fokus ke turnamen di tahun 2022.

4. Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan)

Daftar Pebulu Tangkis yang Dipastikan Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021Lu Ching Yao/Yang Po Han, ganda putra Taiwan (instagram.com/yang_po_han940313)

Taiwan juga dipastikan kehilangan salah satu ganda putra andalannya di Kejuaraan Dunia 2021. Lu Ching Yao/Yang Po Han juga menyatakan mundur pada turnamen akhir tahun ini.

Sama seperti Chen Yu Fei, pasangan Taiwan ini mundur sebelum draw dilakukan. Sementara itu, ganda putra terbaik Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dipastikan akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2021.

5. Carolina Marin

Daftar Pebulu Tangkis yang Dipastikan Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021Carolina Marin, tinggal putri Spanyol (instagram.com/bwf.official)

Dari sektor tunggal putri, Colina Marin juga menyatakan mundur dari Kejuaraan Dunia 2021. Cedera yang belum sembuh membuatnya harus kembali beristirahat dari turnamen yang digelar di rumahnya sendiri, Spanyol.

Banyak penyebab mundurnya para atlet ini dari Kejuaraan Dunia 2021, dari masalah kesehatan hingga cedera yang belum sepenuhnya pulih. Kejuaraan Dunia ini menjadi turnamen penutup di tahun 2021.

Baca Juga: Jadi Pahlawan Spanyol, Carolina Marin Diabadikan di Stadion

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya