Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Malaysia Open 2022

Ada 11 wakil yang akan bertanding di hari pertama, nih!

Petronas Malaysia Open 2022 menjadi pembuka rangkaian turnamen BWF di Asia Tenggara. Salah satu turnamen BWF Super 750 ini akan dimulai pada hari ini, Selasa (28/6/2022) hingga Minggu (3/7/2022) mendatang.

Sebanyak 17 wakil Indonesia siap bertanding pada turnamen yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia ini. Berikut lima fakta menarik pemain Indonesia di Malaysia Open 2022.

1. Tidak diperkuat ganda utama

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Malaysia Open 2022Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia mengirimkan 17 wakil terbaiknya yang akan bertanding di Malaysia Open 2022. Sayangnya, tidak ada nama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang merupakan ganda putra dan campuran terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.

Marcus harus kembali fokus dalam pemulihan pasca operasi yang sudah dijalaninya, sedangkan Praveen sedang mengalami cedera punggung yang membuatnya sulit untuk berdiri tegak. Kedua pasangan ini juga dipastikan absen pada Malaysia Masters dan Singapore Open 2022.

2. Ada empat pemain yang diunggulkan

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Malaysia Open 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Dari 17 wakil Indonesia yang akan bertanding di Malaysia Open 2022, empat di antaranya berstatus sebagai pemain unggulan. Berikut daftar lengkapnya:

Tunggal putra:

  • Anthony Sinisuka Ginting [6]
  • Jonatan Christie [7]

Ganda putra:

  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan [3]
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [6].

Baca Juga: Jadwal Indonesia di Hari Pertama Malaysia Open 2022

3. Draw tunggal putra kurang menguntungkan

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Malaysia Open 2022Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia mengirimkan lima wakil terbaiknya di sektor tunggal putra pada Malaysia Open 2022 ini. Jika semuanya berhasil lolos ke babak kedua, ada empat wakil yang akan saling berhadapan pada babak 16 besar.

Anthony Sinisuka Ginting berpeluang berjumpa dengan juniornya, Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara itu, Jonatan Christie bisa berhadapan dengan seniornya, Tommy Sugiarto, pada babak kedua Malaysia Open 2022. Hanya Shesar Hiren Rhustavito yang berada di pool bawah.

4. Chico dan Putri KW dapat tiket ke babak utama

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Malaysia Open 2022Putri Kusuma Wardani, tunggal putri Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Banyaknya pemain yang mundur dari ajang Malaysia Open 2022 ternyata membawa keuntungan bagi tunggal putra dan putri Indonesia. Chico Aura Dwi Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani bisa bertanding di babak utama Malaysia Open 2022.

Chico akan berhadapan dengan tunggal putra Thailand, Sitthikom Thammasin, sedangkan Putri akan menantang tunggal putri andalan Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt. Semoga keduanya bisa melwewati ujian pertama ini, ya!

5. Daftar wakil Indonesia yang bertanding pada hari pertama

Dimulai Hari Ini, 5 Fakta Pemain Indonesia di Malaysia Open 2022Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/bwf.official)

Babak pertama Malaysia Open 2022 akan dimulai hari ini, Selasa (28/6/2022). Ada sebanyak sebelas wakil Indonesia yang akan bertanding. Berikut daftar lengkap lawan yang akan dihadapi:

Tunggal putra:

  • Anthony Sinisuka Ginting vs. Sai Praneeth (India)
  • Jonatan Christie vs. Sameer Verma (India)
  • Chico Aura Dwi Wardoyo vs. Sitthikom Thammasin (Thailand)
  • Tommy Sugiarto vs. Kenta Nishimoto (Jepang)

Tunggal putri:

  • Gregoria Mariska Tunjung vs. Akane Yamaguchi (Jepang)
  • Putri Kusuma Wardani vs. Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark)

Ganda putra:

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs. Goh V Shem/Low Juan Shen (Malaysia)

Ganda putri:

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs. Stine Kuespert/Emma Moszczynski (Jerman)
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs. Francesca Corbett/Allison Lee (Amerika Serikat)

Ganda campuran:

  • Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari vs. Chan Peng Soon/Cheah Yee See (Malaysia)
  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs. Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (Hong Kong)

Babak pertama Malaysia Open akan dimulai pukul 09.00 WIB dan menggunakan empat lapangan. Babak 32 besar ini berlangsung selama dua hari. Semoga banyak wakil Indonesia yang lolos, ya!

Baca Juga: Naik Status, Malaysia Open Kini Setingkat Indonesia Open

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya