7 Pemain Indonesia Lolos ke R2 Singapore Open 2018

Semoga semuanya bisa lolos ke perempat final

Singapore Open 2018 sudah memasuki hari kedua. Turnamen BWF World Tour Super 500 ini nampaknya kurang bersahabat dengan para pemain Indonesia. Di babak pertama yang memainkan semua sektor hari ini, banyak kejutan yang terjadi diantaranya tumbangnya para pemain unggulan salah satunya adalah pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini.

Della/Rizki yang diharapkan mampu memberikan gelar di Singapore Open 2018 ini justru harus tersingkir di babak awal oleh pasangan Inggris, Jessica Pugh/Lauren Smith dengan dua set langsung 17-21 17-21. Dengan kekalahan Della/Rizki ini, maka tidak ada wakil ganda putri di babak kedua.

Hanya ada 7 pemain Indonesia yang berhasil melaju ke babak kedua Singapore Open 2018. Berikut daftarnya.

1. Tiga ganda campuran

7 Pemain Indonesia Lolos ke R2 Singapore Open 2018badmintonindonesia.org

Dari kelima sektor, hanya ganda campuran yang meloloskan banyak wakilnya. Ada 3 ganda campuran yang berhasil melaju ke babak kedua turnamen Singapore Open 2018.

Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow menjadi wakil ganda campuran Indonesia pertama yang berhasil lolos ke babak kedua. Pasangan ganda muda Indonesia ini mampu menyudahi perlawanan atas pemain Hongkong, Hee Chun Mak/Yeung Nga Ting dengan rubber set 17-21 24-22 21-19. Di babak kedua, Akbar/Winny akan berhadapan dengan wakil Jerman, Marvin Emil Seidel/Linda Efler yang merupakan unggulan keenam di turnamen ini.

Wakil ganda campuran kedua adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Juara Olimpiade Rio 2016 ini lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan muda China Ou Xuanyi/Cao Tong Wei dengan dua set langsung 21-15 21-4. Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil tuan, Danny Bawa Chrisnanta/Wong Jia Ying Crystal di babak kedua Singapore Open 2018.

Pasangan ganda campuran lainnya adalah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Pasangan juara dunia junior ini mampu menuntaskan perlawanan atas wakil Perancis, Bastian Kersaudy/Lea Palermo dengan rubber set 10-21 21-17 21-15. Di babak kedua, Rinov/Phita akan melawan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich yang merupakan unggulan kelima di turnamen Singapore Open 2018 ini.

2. Dua ganda putra juga lolos ke R2

7 Pemain Indonesia Lolos ke R2 Singapore Open 2018badmintonindonesia.org

Dari 4 wakil ganda putra Indonesia yang bermain di babak pertam turnamen Singapore Open 2018, 2 wakil lolos ke babak kedua dan 2 wakil lainnya harus terhenti. Dua ganda putra muda Indonesia, Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy dan Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani harus tersingkir di babak pertama. Andika/Rinov dikalahkan oleh pasangan tuan rumah, Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry dengan dua set langsung 19-21 20-22. Sedangkan Akbar/Reza dikalahkan oleh pasangan Malaysia, Sze Fei Goh/Wee Gieen Tan juga dengan dua set langsung 13-21 14-21.

Annga Pratama/Rian Agung Saputro menjadi wakil ganda putra Indonesia pertama yang berhasil lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Thailand, Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura dengan dua set langsung 21-16 21-15. Angga/Rian akan bertemu wakil Malaysia, Aaron Chia/Wooi Yik Soh di babak kedua Singapore Open 2018.

Ganda putra lainnya yang lolos ke babak kedua adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pasangan juara dunia 2015 ini berhasil menang atas pasangan Italy, Fabio Caponio/Giovanni Toti dengan dua set langsung 21-13 21-14. Di babak kedua Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden.

3. Masing-masing satu wakil dari tunggal putra dan putri

7 Pemain Indonesia Lolos ke R2 Singapore Open 2018badmintonindonesia.org

Ihsan Maulana Mustofa menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang berhasil melaju ke babak kedua Singapore Open 2018. Ihsan lolos ke babak kedua setelah mengalahkan teman senegaranya Firman Abdul Kholik dengan rubber set 15-21 21-15 21-8. Ihsan akan melawan pemain Malaysia, Daren Liew di babak kedua.

Sedangkan wakil satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tersisa di babak kedua adala Yulia Yosephin Susanto. Yulia lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pemain Amerika Serikat, Jennie Gai dengan rubber set 20-22 21-15 21-15. Di babak kedua, Yulia akan melawan pemain India, Rituparna Das.

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya