3 Pemain Indonesia yang Menjadi Unggulan di Singapore Open 2018

Siapa sajakah mereka?

Singapore Open 2018 akan dimulai pada hari selasa (17/718). Turnamen HSBC World Tour Super 500 ini tidak terlalu ramai dengan pemain top, karena ada beberapa yang lebih memilih mempersiapkan kejuaraan dunia yang akan berlangsung pekan depan.

Pemain Indonesia yang tidak ikut dalam kejuaraan dunia akan tampil di Singapore Open. Banyak pemain muda Indonesia yang turut ambil bagian di turnamen ini. Ada tiga pemain Indonesia yang menjadi unggulan di Singapore Open 2018. Siapa saja mereka?

1. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

3 Pemain Indonesia yang Menjadi Unggulan di Singapore Open 2018badmintonindonesia.org

Ahsan/Hendra berstatus unggulan kelima di turnamen Singapore Open 2018 ini. Di babak pertama, pasangan yang akrab disapa Daddies oleh Badminton Lovers ini akan melawan pasangan dari babak kualifikasi yaitu antara Kenas Adi Haryanto/Agripinna Prima Rahmanto Putra (INA) atau Giovanni Toti/Fabio Caponio (ITA).

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia juga mengirimkan banyak wakilnya di sektor ganda putra ini diantaranya ada Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Akbar Bintang Cahyono/Moh. Reza Pahlevi Isfahani yang akan bermain langsung di R1 serta 2 pasangan lainnya yang main di babak kualifikasi.

2. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

3 Pemain Indonesia yang Menjadi Unggulan di Singapore Open 2018badmintonindonesia.org

Dari ganda putri, Indonesia mempunyai pasangan yang berstatus unggulan 2 yaitu Della/Rizki. Di babak pertama, Della/Rizki akan berhadapan dengan pasangan asal Inggris, Jessica Pugh/Lauren Smith.

Selain Della/Rizki, pelatnas juga mengirimkan beberapa ganda putri yang akan bertanding di Singapore open 2018 ini diantaranya ada Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari dan Mychelle Chrystine Bandaso/Winny Oktavina Kandow yang akan langsung bermain di babak R1.

Yulfira/Rosyita akan melawan pasangan asal Inggris Johanna Goliszewski/Lara Kaepplein. Sedangkan Mychelle/Winny akan menantang pasangan asal Jepang, Misato Aratama/Akane Watanabe di babak pertama Singapore Open 2018.

3. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

3 Pemain Indonesia yang Menjadi Unggulan di Singapore Open 2018badmintonindonesia.org

Wakil Indonesia lainnya yang menjadi unggulan di turnamen ini adalah Tontowi/Liliyana. Pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini menjadi unggulan pertama di turnamen Singapore Open 2018. Di babak pertama, Owi/Butet akan berhadapan dengan pasangan yang bermain di kualifikasi yaitu antara Ou Xuanyi/Cao Tong Wei (CHN) atau Pakin Kuna-Anuvit/Supissara Paewsampran (THA).

Selain Owi/Butet, Indonesia juga mengirim banyak wakilnya di sektor ganda campuran ini diantaranya ada Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso, Ronald/Annisa Saufika, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami yang akan langsung bermain di babak pertama.

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya