7 Pemain Ini Akan Melawan Wakil Indonesia di R2 Fuzhou China Open 2019

Ada yang menantang unggulan pertama lho, siapa nih?

Fuzhou China Open 2019 akan mempertandingkan babak 16 besar atau babak kedua hari ini, Kamis (7/11). Sebanyak 7 wakil Indonesia berhasil melaju ke babak kedua di turnamen BWF World Tour Super 750 ini. 

Berikut 7 pemain yang akan berhadapan dengan wakil Indonesia di babak kedua Fuzhou China Open 2019 yang dimulai pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 09.00 waktu Indonesia bagian barat. 

1. Tunggal putra Hongkong menjadi lawan Jonatan

7 Pemain Ini Akan Melawan Wakil Indonesia di R2 Fuzhou China Open 2019badmintonindonesia.org

Satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Jonatan Christie akan berhadapan dengan wakil Hongkong, Lee Cheuk Yiu di babak kedua Fuzhou China Open 2019. Ini merupakan pertemuan keempat bagi kedua pemain.

Jonatan masih kalah head to head dengan 1-2, namun pemain yang akrab disapa Jojo ini berhasil memenangkan pertandingan di pertemuan terakhir mereka pada French Open 2 minggu yang lalu.

2. Tunggal putri unggulan pertama akan melawan Gregoria

7 Pemain Ini Akan Melawan Wakil Indonesia di R2 Fuzhou China Open 2019badmintonindonesia.org

Andalan Indonesia di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung kembali menghadapi lawan terberat di babak kedua Fuzhou China Open 2019. Pemain yang akrab disapa Jorji ini akan menantang wakil Taipei, Tai Tzu Ying yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini. Jorji belum pernah sekalipun menang atas wakil Taipei tersebut selama empat kali pertemuan mereka.

Baca Juga: Jadwal 7 Wakil Indonesia di Babak Kedua Fuzhou China Open 2019

3. Fajar/Rian bertemu wakil Malaysia, 2 ganda putra lainnya akan menantang pasangan tuan rumah

7 Pemain Ini Akan Melawan Wakil Indonesia di R2 Fuzhou China Open 2019badmintonindonesia.org

Indonesia kirim tiga wakil di sektor ganda putra dan dua diantaranya akan menghadapi pasangan tuan rumah, China. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhadapan dengan He Ji Ting/Tan Qiang. Pasangan ganda putra terbaik dunia ini unggul head to head dengan 5-1. Marcus/Kevin menang dalam 5 kali pertemuan terakhir. 

Begitu juga dengan pasangan unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan melawan Ou Xuanyi/Zhang Nan di babak kedua Fuzhou China Open 2019. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. 

Sedangkan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Fajar/Rian belum pernah menang dalam dua kali pertemuan terakhir mereka. 

4. Praveen/Melati hadapi pasangan pasutri, Rinov/Phita tantang wakil Malaysia

7 Pemain Ini Akan Melawan Wakil Indonesia di R2 Fuzhou China Open 2019badmintonindonesia.org

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan kembali berhadapan dengan pasangan suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock di babak kedua Fuzhou China Open 2019. Head to head keduanya imbang dengan 3-3 namun Praveen/Melati menang dalam pertemuan terakhir mereka di French Open 2019 lalu.

Sementara pasangan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akan menantang wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Jamie Shevon. Rinov/Phita sudah pernah kalah sekali atas pasangan Malaysia tersebut. 

Itulah ketujuh pemain yang akan berhadapan dengan wakil Indonesia di babak kedua. Semoga akan banyak wakil Indonesia yang bisa melaju ke babak selanjutnya yaitu babak delapan besar Fuzhou China Open 2019.

Baca Juga: Para Unggulan yang Tersingkir di Babak Pertama Fuzhou China Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya