Comscore Tracker

Pemain Muda Indonesia Raih 2 Gelar dari Dutch Junior Grand Prix 2019

Selamat junior Indonesia!

Kabar baik dari negara Eropa lain, pemain muda Indonesia berhasil meraih 2 gelar di turnamen Dutch Junior Grand Prix 2019 yang berlangsung di Haarlem, Belanda, Senin 3 Maret 2019 malam hari waktu Indonesia. 

Indonesia berhasil menempatkan tiga wakilnya di tiga sektor, yaitu ganda putri, ganda campuran, serta tunggal putra. Berikut hasil lengkap pemain Indonesia di babak final Dutch Junior Grand Prix 2019.

1. Nita/Putri menjadi juara ganda putri

Pemain Muda Indonesia Raih 2 Gelar dari Dutch Junior Grand Prix 2019instagram.com/badminton.ina

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah berhasil membawa pulang gelar untuk Indonesia di sektor ganda putri. Nita/Putri mempersembahkan gelar pertama bagi Indonesia di ajang Dutch Junior Grand Prix 2019. 

Pasangan Indonesia ini yang merupakan unggulan pertama mampu mengalahkan pasangan ganda putri China, Luo Xumin/Zhou Xinru dengan dua set langsung 21-19 21-18.

Baca Juga: Daftar Pemain Unggulan Indonesia di All England 2019

2. Daniel/Nita meraih gelar di sektor ganda campuran

Pemain Muda Indonesia Raih 2 Gelar dari Dutch Junior Grand Prix 2019instagram.com/badminton.ina

Setelah mempersembahkan gelar pertama di sektor ganda putri, Nita Violina Marwah juga meraih gelar keduanya di sektor ganda campuran bersama Daniel Marthin. 

Berstatus sebagai unggulan ketujuh, Daniel/Nita mampu mengalahkan pasangan China, Feng Yanzhe/Lin Fangling yang merupakan pasangan unggulan kelima dengan dua set langsung 21-16 21-16.

3. Christian Adinata harus puas menjadi runner up

Pemain Muda Indonesia Raih 2 Gelar dari Dutch Junior Grand Prix 2019instagram.com/badminton.ina

Satu lagi wakil Indonesia yang bertanding di babak final Dutch Junior Grand Prix 2019 adalah Christian Adinata yang merupakan wakil di sektor tunggal putra. 

Sayangnya, Chritian gagal mengikuti jejak kedua rekannya untuk meraih gelar. Christian yang diunggulkan ditempat ketiga ini harus puas menjadi runner up setelah kalah atas pemain China, Liu Liang melalui pertarungan tiga set dengan skor 14-21 21-13 17-21. 

Dengan hasil ini, Indonesia membawa pulang 2 gelar dan 1 runner up dari turnamen Dutch Junior Grand Prix 2019 yang berlangsung di Haarlem, Belanda. Selamat junior Indonesia. 

Baca Juga: Indonesia Pulang Tanpa Gelar, Ini Daftar Juara German Open 2019

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya