Comscore Tracker

6 Pemain Nonunggulan Melaju ke SF Indonesia Masters 2022, On Fire!

Ada yang dari babak kualifikasi, lho!

Indonesia Masters 2022 sudah memasuki babak empat besar. Banyak kejutan menarik pada ajang turnamen Super 500 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, ini.

Bukan hanya pemain bulu tangkis unggulan yang kandas pada babak-babak awal, pemain nonunggulan justru berhasil melaju ke semifinal. Penasaran siapa saja?

1. Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (Korea)

6 Pemain Nonunggulan Melaju ke SF Indonesia Masters 2022, On Fire!Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Korea sukses menempatkan satu wakilnya di sektor ganda putri. Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong akan berhadapan dengan ganda putri terbaik dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, pada babak empat besar Indonesia Masters 2022.

Kedua pasangan pernah bertemu. Rekor pertemuannya imbang, yaitu 1-1. Chen/Jia berhasil meraih kemenangan pada pertemuan terakhir mereka.

2. Han Yue (China)

6 Pemain Nonunggulan Melaju ke SF Indonesia Masters 2022, On Fire!Han Yue (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

China mendominasi sektor tunggal putri di semifinal Indonesia Masters 2022. Sebanyak tiga tunggal putri China ada pada babak empat besar. Mereka memastikan satu tiket ke babak final.

Salah satu tunggal putri China, Han Yue berstatus pemain nonunggulan. Ia akan menghadapi tunggal putri terbaik Thailand, Ratchanok Intanon. Rekor pertemuan keduanya adalah 3-0 untuk kemenangan Intanon yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini.

Baca Juga: [BREAKING] Waduh, 2 Ganda Indonesia Kompak Tumbang di Indonesia Masters

3. Liang Wei Keng/Wang Chang

6 Pemain Nonunggulan Melaju ke SF Indonesia Masters 2022, On Fire!Liang Wei Keng/Wang Chang (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Liang Wei Keng/Wang Chang sukses meraih satu tiket ke babak empat besar Indonesia Masters 2022. Ganda putra China yang bermain dari babak kualifikasi ini berhasil memulangkan pemain unggulan.

Pada babak semifinal, Liang/Wang akan menantang pasangan tuan rumah sekaligus ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kedua pasangan ini belum pernah saling bertemu.

4. He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China)

6 Pemain Nonunggulan Melaju ke SF Indonesia Masters 2022, On Fire!He Ji Ting/Zhou Hao Dong (bwfsudirmancup.bwfbadminton.com)

Satu lagi wakil ganda putra China yang lolos ke semifinal Indonesia Masters 2022. He Ji Ting/Zhou Hao Dong sangat panas di turnamen ini. Hal ini terbukti dengan permainan mereka yang sukses mengalahkan para pemain unggulan.

He/Tan akan berhadapan dengan ganda putra andalan tuan rumah, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Head to head keduanya imbang, yaitu 1-1.

5. Dua ganda campuran nonunggulan berebut tiket final

6 Pemain Nonunggulan Melaju ke SF Indonesia Masters 2022, On Fire!Thom Gicquel/Delphine Delrue (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Dilihat dari undian, sektor ganda campuran pool atas mempertemukan dua pasangan nonunggulan untuk berebut tiket final Indonesia Masters 2022. Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis) akan melawan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand).

Ini merupakan pertemuan kedua mereka. Thom/Delphine pernah menang satu kali atas ganda campuran Thailand tersebut.

Keenam pemain nonunggulan ini benar-benar sedang panas. Akankah ada kejutan yang berhasil lolos ke partai final Indonesia Masters 2022?

Baca Juga: [BREAKING] Fajar/Rian Masuk Semifinal Indonesia Masters 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya