Comscore Tracker

Ini 5 Pemain yang Dipastikan Lolos ke BWF World Tour Finals 2021

Indonesia juga sudah loloskan satu wakil!

BWF World Tour Final 2021 merupakan rangkaian terakhir dari turnamen BWF sepanjang tahun. Sistem turnamen ini juga berbeda dari turnamen biasanya, yakni hanya ada 8 pemain terbaik dari tiap nomor yang bisa mengikuti turnamen tersebut.

Masing-masing negara hanya dapat mengirimkan maksimal dua orang wakilnya di turnamen ini. Hanya 8 pemain dengan peringkat terbaik yang mengumpulkan poin sepanjang rangkaian turnamen BWF yang akan bertanding.

Sudah ada 5 pemain yang dipastikan lolos secara sistematis ke BWF World Tour Final 2021. siapa saja mereka?

1. Viktor Axelsen

Ini 5 Pemain yang Dipastikan Lolos ke BWF World Tour Finals 2021Atlet tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen (instagram.com/bwf.official)

Denmark sudah pasti mengirimkan satu wakilnya di ajang BWF World Tour Final 2021 melalui Viktor Axelsen. Tunggal putra terbaik Denmark ini lolos setelah meraih medali emas di Olmpiade Tokyo 2020 lalu.

Meski demikian, Viktor kini menempati peringkat kedua di BWF World Tour Final 2021. Selain itu, Viktor juga berada di peringkat dua dunia versi BWF dan menjadi tunggal putra terbaik Denmark saat ini.

2. Lee Yang/Wang Chi-Lin

Ini 5 Pemain yang Dipastikan Lolos ke BWF World Tour Finals 2021Ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin (instagram.com/bwf.official)

Satu ganda putra sudah dipastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2021. Lee Yang/Wang Chi-Lin akan menjadi wakil Taiwan di ajang turnamen bergengsi tahunan ini.

Meskipun saat ini Lee/Wang berada di peringkat 30 World Tour Finals, ganda putra terbaik Taiwan ini tetap lolos. Lee/Wang lolos karena berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Baca Juga: [BREAKING] Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fajrin Wafat di Usia 64 Tahun

3. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ini 5 Pemain yang Dipastikan Lolos ke BWF World Tour Finals 2021Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/bwf.official)

Indonesia juga sudah menempatkan satu wakilnya di BWF World Tour Finals 2021. Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 sudah dipastikan lolos ke ajang turnamen penutup tahunan tersebut.

Ganda putri terbaik Indonesia itu kini menempati peringkat 25 World Tour Finals 2021. Indonesia juga masih berpeluang meloloskan satu wakilnya di sektor ganda putri melalui pasangan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

4. Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

Ini 5 Pemain yang Dipastikan Lolos ke BWF World Tour Finals 2021Ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (instagram.com/bwf.official)

Satu lagi wakil ganda putri yang sudah pasti akan berlaga di BWF World Tour Final 2021 adalah pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Ganda putri terbaik Thailand ini menjadi wakil pertama Thailand yang lolos secara sistematis.

Jongkolphan/Rawinda kini bertengger di peringkat pertama BWF World Tour Finals 2021. Pasangan Thailand ini masih akan mengikuti turnamen Indonesia Open 2021 dan apa pun hasilnya tidak akan berpengaruh dengan peringkat mereka di BWF World Tour Finals 2021 pekan depan.

5. Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Ini 5 Pemain yang Dipastikan Lolos ke BWF World Tour Finals 2021Ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (instagram.com/aripei.meee)

Jepang juga sudah meloloskan satu wakilnya di sektor ganda campuran. Yuta Watanabe/Arisa Higashino lolos secara sistematis dan menempati peringkat pertama di BWF World Tour Finals 2021.

Apa pun hasil yang diraih di Indonesia Open 2021 juga tidak akan berpengaruh bagi ganda campuran terbaik Jepang tersebut.

 

Baru ada 5 pemain yang sudah dipastikan akan mengikuti BWF World Tour Finals 2021. Turnamen ini akan berlangsung di Bali, Indonesia, mulai pekan depan.

Baca Juga: Makin Perkasa, 5 Prestasi Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada 2021

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya