Inilah 6 Pemain yang Menjadi Lawan Indonesia di QF Hong Kong Open 2019

Mulai lawan pemain berat berat nih! 

Hong Kong Open 2019 sudah mulai memasuki babak delapan besar atau quarter final. Dari 10 wakil Indonesia yang bertanding di babak kedua, 6 diantaranya melaju ke quarter final Hong Kong Open 2019.

Berikut daftar lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia pada babak delapan besar Hong Kong Open 2019 yang digelar siang hari ini. 

1. Jonatan bertemu wakil Denmark

Inilah 6 Pemain yang Menjadi Lawan Indonesia di QF Hong Kong Open 2019badmintonindonesia.org

Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie sukses melaju ke babak delapan besar Hong Kong Open 2019. Pemain yang akrab disapa Jojo ini akan menghadapi tunggal putra terbaik Denmark, Anders Antonsen yang diunggulkan di posisi keempat.

Ini merupakan pertemuan kelima bagi kedua pemain. Head to head keduanya imbang, 2-2 tapi Jojo kalah dalam pertemuan terakhir mereka di Fuzhou China Open minggu lalu. 

2. Ginting tantang unggulan kedua

Inilah 6 Pemain yang Menjadi Lawan Indonesia di QF Hong Kong Open 2019Anthony Ginting beraksi di ajang Victor China Open 2019, (21/9) lalu. badmintonindonesia.org

Tunggal putra Indonesia lainnya yang berhasil melaju ke babak delapan besar adalah Anthony Sinisuka Ginting. Wakil andalan Indonesia ini akan menantang tunggal putra terbaik Taipei, Chou Tien Chen yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini. 

Rekor pertemuan mereka adalah 5-4 untuk keunggulan Ginting dan Ginting juga mampu meraih kemenangan dalam pertemuan terakhir mereka. 

Baca Juga: Ini Jadwal 6 Wakil Indonesia di Perempat Final Hong Kong Open 2019

3. Ruselli menghadapi wakil USA

Inilah 6 Pemain yang Menjadi Lawan Indonesia di QF Hong Kong Open 2019instagram.com/badminton.ina

Ruselli Hartawan masih terus melaju ke babak delapan besar Hong Kong Open 2019. Satu-satunya tunggal putri harapan Indonesia ini akan menghadapi wakil USA, Zhang Beiwen. Kedua pemain sudah pernah saling mengalahkan dan Ruselli menang dalam pertemuan terakhir mereka.

4. Marcus/Kevin melawan pasangan Jepang

Inilah 6 Pemain yang Menjadi Lawan Indonesia di QF Hong Kong Open 2019badmintonindonesia.org

Ganda putra terbaik dunia yang sekaligus unggulan pertama di turnamen ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan diri ke babak delapan besar Hong Kong Open 2019. Pasangan yang akrab disapa Minnions ini akan melawan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. 

Dilihat dari rekor pertemuan keduanya ini imbang dengan 2-2 namun, Minnions harus kalah dalam dua kali pertemuan terakhir mereka. 

5. Ahsan/Hendra berhadapan dengan pasangan Denmark

Inilah 6 Pemain yang Menjadi Lawan Indonesia di QF Hong Kong Open 2019badmintonindonesia.org

Ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan unggulan kedua juga berhasil lolos ke babak delapan besar Hong Kong Open 2019. Pasangan yang akrab disapa Daddies ini akan berhadapan dengan wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

6. Hafiz/Gloria siap balas kekalahan Praveen/Melati

Inilah 6 Pemain yang Menjadi Lawan Indonesia di QF Hong Kong Open 2019badmintonindonesia.org

Dari sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja memastikan satu tiket di babak delapan besar Hong Kong Open 2019. Wakil satu-satunya ganda campuran Indonesia ini akan melawan pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo yang sudah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Praveen/Melati di babak kedua. 

Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Sebelumnya, Hafiz/Gloria sudah pernah menang atas pasangan Jepang tersebut. 

Itulah keenam pemain yang akan menjadi lawan Indonesia di babak delapan besar Hong Kong Open 2019. Semangat Indonesia!

Baca Juga: Babak Kedua Hong Kong Open 2019 Jadi Kuburan Para Pemain Unggulan!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya