Comscore Tracker

Raih Gelar BWF Finals 2019, Ini Perjalanan Ahsan/Hendra Hingga Juara

Selamat ya, Daddies! 

BWF World Tour Finals 2019 sudah berakhir. Tuan rumah, Tiongkok keluar sebagai juara umum dengan meraih tiga gelar, sementara Jepang dan Indonesia masing-masing meraih satu gelar dari sektor tunggal putra dan ganda putra. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menutup akhir tahun dengan memberikan gelar di turnamen terakhir tahun ini. Begini perjalanan Ahsan/Hendra hingga menjadi juara di BWF World Tour Finals 2019.

1. Menang cukup mudah di laga perdana

Raih Gelar BWF Finals 2019, Ini Perjalanan Ahsan/Hendra Hingga Juarabadmintonindonesia.org

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada di grup B sektor ganda putra bersama pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan dua pasang wakil Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han serta Lee Yang/Wang Chi Lin. 

Pada laga pertama, pasangan yang akrab disapa Daddies ini menang dua set langsung dengan skor 21-19 21-16 atas wakil Malaysia. Sementara di pertandingan lainnya, duel sesama pasangan Taipei dimenangkan oleh Lee Yang/Wang Chi Lin juga dengan dua set langsung. 

2. Laga kedua berhasil menang dramatis

Raih Gelar BWF Finals 2019, Ini Perjalanan Ahsan/Hendra Hingga Juarabadmintonindonesia.org

Pada laga kedua, Ahsan/Hendra berhadapan dengan pasangan Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Ganda putra Indonesia ini harus berjuang keras untuk bisa meraih kemenangan pada laga kedua kali ini. Ahsan/Hendra akhirnya berhasil memenangkan pertandingan melalui pertarungan tiga set dengan skor yang cukup ketat 21-10 15-21 21-19.

Baca Juga: Yes! Hendra/Ahsan Tutup Tahun Ini dengan Gelar BWF Finals 2019!

3. Kalah di penyisihan terakhir, dan jadi runner up dari grup B

Raih Gelar BWF Finals 2019, Ini Perjalanan Ahsan/Hendra Hingga Juarabadmintonindonesia.org

Laga terakhir penyisihan grup, Ahsan/Hendra kembali berhadapan dengan pasangan Taipei lainnya, Lee Yang/Wang Chi Lin. Di laga terakhir ini memperebutkan juara grup dan runner up grup. Sayangnya Ahsan/Hendra kalah dua set langsung dengan skor 18-21 18-21. Dengan hasil ini, Lee/Wang menjadi juara grup dan Ahsan/Hendra sebagai runner up grup B. 

4. Berhasil revans dari ganda Taipei di semifinal

Raih Gelar BWF Finals 2019, Ini Perjalanan Ahsan/Hendra Hingga Juarabadmintonindonesia.org

Dari hasil drawing yang diundi, Ahsan/Hendra kembali bertemu dengan pasangan Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin. Tidak mau mengulangi kesalahan yang sama, ganda putra andalan Indonesia ini berhasil membalas kekalahannya pada laga penyisihan grup. Ahsan/Hendra menang dua set langsung dengan skor yang cukup mudah 21-14 21-9 dan melaju ke babak final. 

5. Sukses balaskan kekalahan Minions

Raih Gelar BWF Finals 2019, Ini Perjalanan Ahsan/Hendra Hingga Juarainstagram.com/herry_ip

Indonesia sebenarnya berpeluang menciptakan all Indonesian final di sektor ganda putra. Sayangnya, ganda putra terbaik dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus kalah oleh pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mampu membalaskan kekalahan Marcus/Kevin pada laga semifinal. Ahsan/Hendra menang dua set langsung dengan skor ketat 24-22 21-19 atas pasangan Jepang tersebut. Gelar BWF World Tour Finals juga menjadi gelar penutup tahun ini. Selamat ya, Daddies! 

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You