Perjalanan Dinar Menuju Podium Juara di Vietnam IC 2018

Keren Dinar! Semoga bisa juara lagi di next tournament

Vietnam International Challenge yang berlangsung di Tay Ho District Stadium, Hanoi, Vietnam menjadi bukti perkembangan tunggal putri Indonesia di tahun 2018 ini. Indonesia cukup banyak mengirimkan pemain mudanya di Vietnam IC 2018. Beberapa diantaranya banyak yang menjadi unggulan.

Hanna, Dinar, dan Lyanny masing-masing menempati unggulan 1, 3 dan 7 pada sektor tunggal putri. Indonesia mengirimkan 7 wakilnya di sektor tunggal putri ini dan beberapa diantaranya harus melewati babak kualifikasi.

1. Bertemu teman sendiri di R1

Perjalanan Dinar Menuju Podium Juara di Vietnam IC 2018badmintonindonesia.org

Dinar Dyah Ayustine yang merupakan unggulan ketiga di Vietnam IC ini harus bertemu dengan pemain Indonesia lainnya, Aurum Oktavia Winata. Di lihat dari head to head-nya, sesama pemain pelatnas ini belum pernah saling bertemu. Dinar yang menduduki ranking 54 dunia itu berhasil mengalahkan rekan senegaranya dengan dua set langsung 21-11, 21-7.

2. Mengalahkan dua unggulan lainnya

Perjalanan Dinar Menuju Podium Juara di Vietnam IC 2018badmintonindonesia.org

Di babak kedua Vietnam IC 2018, Dinar bertemu dengan pemain asal Taipei, Hung Yi-Ting dengan dua set langsung 21-14, 21-9. Di babak perempat final, Dinar kembali harus bertemu dengan asal Taipei yang merupakan unggulan keenam, Sung Shuo Yun dengan dua set langsung juga 21-11, 21-17.

Dan di babak semifinal, Dinar harus bertemu dengan pemain tuan rumah yang merupakan unggulan kedelapan, Nguyen Thuy Lin. Tidak mudah bagi Dinar untuk merebut tiket ke babak final, Dinar harus bertarung selama tiga game dengan skor 21-10, 18-21, 21-9 untuk pastikan tiket ke partai puncak.

3. Menjadi satu-satunya wakil di babak final

Perjalanan Dinar Menuju Podium Juara di Vietnam IC 2018badmintonindonesia.org

Dinar merupakan satu-satunya wakil dari Indonesia yang berhasil melaju ke babak final. Setelah di babak semifinal tiga wakil Indonesia lainnya berguguran.

Di babak final, Dinar mengahadapi pemain asal Jepang, Asuka Takahashi. Di lihat dari head to head kedua pemain ini, Dinar kalah 1-0 atas pemain Jepang. Menjadi satu-satunya wakil di partai puncak, tidak mengurangi semangat Dinar untuk bisa menjadi juara di Vietnam IC 2018 ini.

Di set pertama Dinar harus menyerah dengan skor yang cukup mudah 13-21, namun Dinar berhasil memenangi set kedua dengan skor 21-16 dan memaksakan rubber. Di set ketiga, Dinar membuktikan keunggulannya dengan memenangi pertandingan final hari ini dengan skor 21-14.

Dinar Dyah Ayustine menjadi tunggal putri pertama yang berhasil meraih gelar di tahun 2018 ini dengan menjadi juara di Vietnam International Challenge 2018. Selamat Dinar!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya