Juara! Inilah Perjalanan Fajar/Rian di Syed Modi Super 300

Selamat untuk pasangan ganda putra Fajar/Rian!

Babak final turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018 mulai digelar pada hari ini, minggu (25/11). Tuan rumah, India, mengirimkan empat wakilnya, disusul oleh China dengan tiga wakil, Indonesia dua wakil dan Malaysia satu wakil.

Indonesia berhasil meraih satu gelar melalui sektor ganda putra. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang diunggulkan ditempat kedua pada turnamen ini mampu meraih gelar bagi Indonesia. Berikut perjalanan Fajar/Rian menuju podium juara di turnamen BWF World Tour Super 300 ini.

1. Bertarung ketat tiga set saat hadapi pasangan Rusia di babak pertama

Juara! Inilah Perjalanan Fajar/Rian di Syed Modi Super 300Badmintonindonesia.org

Baru babak pertama, tetapi pasangan ganda putra Indonesia ini sudah harus berjuang keras. Menghadapi pasangan Rusia, Rodion Alimov/Evgenij Dremin, pasangan Indonesia mampu menang set pertama dengan skor tipis 23-21.

Lalu di set kedua, pasangan Rusia ini justru memaksa terjadinya rubber juga dengan skor tipis 19-21. Pada set ketiga, Fajar/Rian mulai bangkit dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-14 atas pasangan Rusia.

Baca Juga: Hampir Rubber, Fajar/Rian Berhasil Lolos ke Final Syed Modi Super 300

2. Dua kali bertemu dengan pasangan China

Juara! Inilah Perjalanan Fajar/Rian di Syed Modi Super 300Badmintonindonesia.org

Lolos ke babak kedua, Fajar/Rian menantang pasangan China, Huang Kaixiang/Wang Zekang yang merupakan pasangan dari babak kualifikasi. Pasangan Indonesia ini menang dengan cukup mudah dengan skor 21-14 21-12.

Pada babak delapan besar, pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 ini kembali dihadang pasangan China, Han Chengkai/Zhou Haodong yang merupakan unggulan keenam di turnamen ini. Fajar/Rian mampu lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan China ini dengan dua set langsung 21-16 21-9.

3. Kembali bertemu dengan pasangan Rusia dan bermain ketat

Juara! Inilah Perjalanan Fajar/Rian di Syed Modi Super 300twitter.com/inabadminton

Di babak semifinal, Fajar/Rian kembali berhadapan dengan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang merupakan unggulan ketujuh. Fajar/Rian berhasil menang di set pertama dengan skor 21-14. Pada set kedua, pasangan Rusia memberikan perlawanan yang cukup ketat, sehingga pasangan Indonesia ini sempat tertinggal, namun akhirnya dapat mengembalikan keadaan dan memenangkan set kedua dengan skor tipis 27-25.

4. Kalahkan pasangan tuan rumah di babak final

Juara! Inilah Perjalanan Fajar/Rian di Syed Modi Super 300badmintonindonesia.org

Pasangan tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang merupakan unggulan kedelapan ini menjadi lawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak final. Pasangan Indonesia ini menang cukup mudah pada set pertama dengan skor 21-11.

Di set kedua, pasangan Indonesia tertinggal saat skor 17-20 atas pasangan India. Fajar/Rian justru meraih 5 poin beruntun dan memastikan kemenangan dengan skor 22-20. Selamat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto!

Baca Juga: Kalahkan Unggulan China, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Syed Modi

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya