Perwakilan Tiap Negara di Semi Final Korea Open, Didominasi Tuan Rumah

Bahkan, Korea Selatan sudah segel dua tiket final! 

Korea Open 2022 sudah mulai memasuki babak empat besar. Sebagai tuan rumah, Korea Selatan berhasil meloloskan banyak wakilnya di semi final yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (9/4/2022). 

Tak hanya itu, Korea Selatan juga sudah memastikan dua tiket di babak final. Berikut ini jumlah perwakilan tiap negara yang lolos ke babak semi final Korea Open 2022.

1. Ada delapan wakil Korea

Perwakilan Tiap Negara di Semi Final Korea Open, Didominasi Tuan Rumahpotret Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, ganda putri Korea (bwfbadminton.com)

Sang tuan rumah, Korea Selatan, meloloskan delapan wakil terbaiknya yang akan bertanding di semi final Korea Open 2022. Berikut daftar lengkapnya:

  • Tunggal putri: An Se Young dan Kim Gaeun
  • Ganda putra: Kang Minhyuk/Seo Seungjae
  • Ganda putri: Eom Hye Won/Bo Ryeong Kim, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun dan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong
  • Ganda campuran: Kim Wonho/Jeong Na Eun dan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won

Korea sudah mengunci dua tiket final dari sektor ganda putri dan ganda campuran. 

2. Indonesia kirim lima wakil

Perwakilan Tiap Negara di Semi Final Korea Open, Didominasi Tuan Rumahpotret Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/b.maulana7)

Indonesia menjadi negara terbanyak kedua yang berhasil meloloskan wakilnya ke semi final. Sebanyak lima wakil merah putih akan bertanding di babak empat besar Korea Open 2022.

Berikut daftar lengkapnya:

  • Tunggal putra: Jonatan Christie
  • Ganda putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
  • Ganda campuran: Rinov Rivaldy/Phita Haningthias Mentari

Indonesia juga sudah mengunci satu tiket di babak final melalui sektor ganda putra. Fajar/Rian akan berhadapan dengan juniornya, Fikri/Bagas di babak semi final. 

Baca Juga: [BREAKING] Korea Open: Vito Keok, Jonatan Christie Ujung Tombak Tunggal Putra

3. Thailand dan India masing-masing dua wakil

Perwakilan Tiap Negara di Semi Final Korea Open, Didominasi Tuan Rumahpotret Srikanth Kidambi, tunggal putra India (instagram.com/srikanth_kidambi)

Thailand masih berpeluang meraih gelar dari sektor tunggal dan ganda putri di Korea Open 2022. Harapan mereka tersisa pada diri Pornpawee Chochuwong dan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Kedua wakil Thailand ini akan sama-sama menghadapi wakil tuan rumah, Korea Selatan. 

Sementara itu, India berpeluang meraih gelar melalui tunggal putra dan putri terbaiknya. Srikanth Kidambi dan Pusarla Venkata Sindhu akan bertanding di babak empat besar Korea Open 2022.

4. Masing-masing satu wakil untuk Malaysia, China, dan Denmark

Perwakilan Tiap Negara di Semi Final Korea Open, Didominasi Tuan Rumahpotret Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, ganda campuran Malaysia (djarumbadminton.com)

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing menjadi satu-satunya harapan Malaysia untuk bisa meraih gelar di Korea Open 2022. Ganda campuran yang diunggulkan di posisi kedua ini akan melawan pasangan andalan Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningthias Mentari di semi final. 

China dan Denmark juga meloloskan satu wakilnya di semi final Korea Open 2022. Sosok Weng Hong Yang menjadi andalan China untuk bisa meraih gelar. Sedangkan Denmark menitipkan harapan mereka pada pundak Victor Svendsen. Kedua tunggal putra ini akan saling berhadapan di semi final. 

5. Jadwal semi final Korea Open 2022

Perwakilan Tiap Negara di Semi Final Korea Open, Didominasi Tuan Rumahpotret Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putra Indonesia (instagram.com/fajaralfian95)

Babak empat besar Korea Open 2022 akan dilangsungkan hari ini, Sabtu (9/4/2022). Laga semi final ini dimulai pada pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB dengan menggunakan dua lapangan.

Meski berhasil kirimkan banyak wakilnya ke semi final, sejatinya sederet wakil dari Korea Selatan tersebut bukanlah pemain unggulan. Akankah Korea Selatan sukses menjadi juara umum tahun ini Korea Open 2022? 

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Kuasai Korea Open 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya