Profil Singkat 3 Tunggal Putra Indonesia di Sudirman Cup 2019

Semangat Indonesia!

Sudirman Cup 2019 akan kembali digelar tahun ini. Salah satu turnamen beregu dua tahunan ini akan berlangsung di Nanning, China yang dimulai pada hari Minggu ,19-26 Mei 2019. Masing-masing negara sudah mengirimkan tim terbaiknya untuk bisa membawa pulang Piala Sudirman 2019 ini.

Tim Indonesia juga sudah bertolak ke Nanning pada Rabu (15/5) kemarin. Dengan mengandalkan kekuatan tim putra yang terdiri dari 12 pemain dan tim putri dengan  pemain, Indonesia diharapkan mampu membawa pulang Piala Sudirman ke tanah air.

Indonesia mengirimkan 3 tunggal putra yang akan menjadi andalan di Sudirman Cup 2019 ini, mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito. Berikut profil singkat ketiga tunggal putra Indonesia.

1. Anthony Sinisuka Ginting

Profil Singkat 3 Tunggal Putra Indonesia di Sudirman Cup 2019badmintonindonesia.org

Kembali terpilih untuk tergabung di dalam skuad Sudirman Cup 2019, Anthony Sinisuka Ginting diharapkan mampu bermain baik dan bisa menyumbang poin untuk tim Indonesia. Ginting merupakan tunggal putra terbaik Indonesia saat ini. Ia berada di ranking 7 dunia untuk sementara ini.

Walaupun belum bisa meraih gelar di tahun 2019 ini, prestasi Ginting cukup menjanjikan di beberapa turnamen. Prestasi terbaiknya di tahun 2019 ini adalah ketika menjadi runner up Singapore Open 2019. Kala itu, atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat ini harus takluk atas pemain terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota.

Baca Juga: 4 Fakta Skuat Indonesia di Piala Sudirman 2019

2. Jonatan Christie

Profil Singkat 3 Tunggal Putra Indonesia di Sudirman Cup 2019instagram.com/badminton.ina

Tunggal putra kedua harapan Indonesia di Sudirman Cup 2019 ini adalah Jonatan Christie. Sama seperti Ginting, ini juga kali kedua Jonatan tergabung ke dalam skuad Sudirman Cup. Untuk saat ini, pemain yang akrab disapa Jojo ini berada di ranking 8 dunia. Tepat berada satu strip di bawah Ginting.

Jojo baru saja meraih gelar BWF World pertamanya di tahun 2019 pada turnamen New Zealand Open 2019, dua minggu yang lalu. Zealand Open 2019 merupakan salah satu BWF World Tour Super 300.

3. Shesar Hiren Rhustavito

Profil Singkat 3 Tunggal Putra Indonesia di Sudirman Cup 2019instagram.com/badminton.ina

Selain Ginting dan Jonatan, Indonesia mengirimkan satu wakil lagi di tunggal putra pada Sudirman Cup tahun ini, dia adalah Shesar Hiren Rhustavito. Berbeda dari kedua rekannya, ini merupakan pengalaman pertama Shesar masuk ke dalam skuad Sudirman Cup.

Meskipun prestasinya belum sebagus Ginting dan Jonatan, namun Shesar mampu memberikan warna baru bagi tim tunggal putra Indonesia. Di beberapa turnamen, Shesar berhasil mengalahkan para pemain unggulan. Shesar kini menempati ranking 41 dunia.

Itulah profil singkat ketiga tunggal putra andalan Indonesia di Sudirman Cup 2019 ini. Semoga mereka bisa membawa pulang Piala Sudirman ke negeri tercinta kita ini, Indonesia.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Sudirman Cup 2019 Ini Jarang Diketahui

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya