Comscore Tracker

Kirim 12 Wakil Tuan Rumah ke R2 Indonesia Masters 2020, Ini Lawannya

Pastikan satu tiket QF nih

Indonesia Masters 2020 sudah memasuki babak 16 besar atau babak kedua. Turnamen BWF World Tour Super 500 ini berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. 

Tuan rumah, Indonesia meloloskan 12 wakilnya. Tanpa wakil di sektor tunggal putri, berikut lawan yang akan dihadapi pemain Indonesia di babak kedua Indonesia Masters 2020.

1. Empat tunggal putra, dan pastikan 1 tiket QF

Kirim 12 Wakil Tuan Rumah ke R2 Indonesia Masters 2020, Ini Lawannyabadmintonindonesia.org

Tunggal putra Indonesia berhasil sapu bersih atas wakil India. Keempat tunggal putra ini lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020 dan sudah memastikan satu tempat di babak delapan besar karena dua wakil Indonesia akan saling bentrok di babak 16 besar. 

Shesar Hiren Rhustavito akan menantang tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen yang diunggulkan di posisi kelima. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain. Jonatan Christie akan melawan wakil Taipei, Wang Tzu Wei. Dari rekor pertemuan, Jonatan kalah dengan 2-6.

Sementara itu, dua tunggal putra Indonesia akan saling berebut tiket ke quarter finals. Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Tommy Sugiarto. Head to head keduanya adalah 3-1 untuk keunggulan Tommy. Ginting menang retired di pertemuan terakhir mereka. 

2. Tunggal putri habis

Kirim 12 Wakil Tuan Rumah ke R2 Indonesia Masters 2020, Ini Lawannyabadmintonindonesia.org

Tak ada wakil tuan rumah di sektor tunggal putri pada babak kedua Indonesia Masters 2020 ini. Fitriani kalah dari tunggal putri Tiongkok, Han Yue dua set langsung dengan skor 6-21 17-21. Ruselli Hartawan juga kalah dua set langsung dari unggulan ketujuh asal Kanada, Michelle Li dengan skor 14-21 15-21.

Sementara itu, tunggal putri harapan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung juga terhenti di babak pertama. Pemain yang akrab disapa Jorji ini harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Akane Yamaguchi yang diunggulkan di posisi kedua. Jorji kalah dengan skor ketat 21-12 15-21 20-22.

Baca Juga: Ini Alasan Jonatan Christie Ingin Cicipi Gelar Indonesia Master 2020

3. Ganda putra loloskan 3 wakil

Kirim 12 Wakil Tuan Rumah ke R2 Indonesia Masters 2020, Ini Lawannyabadmintonindonesia.org

3 ganda putra andalan tuan rumah masih melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020. Pasangan ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melawan wakil Tiongkok, He Ji Ting/Tan Qiang. Pasangan yang akrab disapa Minions ini unggul telak dengan head to head 6-1. Minions menang dalam 6 kali beruntun pertemuan terakhir mereka. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi pasangan Taipei. Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan. Ahsan/Hendra selalu menang atas wakil Taipei tersebut. 

Satu pasang ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga akan melawan pasangan Tiongkok lainnya, Ou Xuan Yi/Zhang Nan. Fajar/Rian pernah menang sekali dan ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. 

4. Dua ganda putri melaju ke babak kedua

Kirim 12 Wakil Tuan Rumah ke R2 Indonesia Masters 2020, Ini Lawannyainstagram.com/badminton.ina

Pasangan ganda putri tuan rumah, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah akan menantang unggulan kelima asal Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

Sedangkan ganda putri andalan tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan melawan pasangan Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai. Pasangan yang diunggulkan di posisi kedelapan ini sudah pernah menang sekali dan ini pertemuan kedua bagi mereka.

5. Ganda campuran kirim 3 wakil

Kirim 12 Wakil Tuan Rumah ke R2 Indonesia Masters 2020, Ini Lawannyainstagram.com/badminton.ina

Pasangan baru ganda campuran tuan rumah, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu masih melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020. Owi/Apri akan melawan pasangan suami-istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. 

Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika akan menghadapi wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Ganda campuran Indonesia ini belum pernah menang dalam dua kali pertemuan mereka dan selalu kalah dua set langsung. 

Sementara itu, ganda campuran andalan tuan rumah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bertemua dengan pasangan Taipei, Lee Yang/Yang Ching Tun. Praveen/Melati pernah menang satu kali dengan dua set langsung atas ganda Taipei tersebut.

Itulah lawan yang akan dihadapi wakil tuan rumah pada babak kedua Indonesia Masters 2020. Sudah memastikan satu tiket QF, pertandingan ini akan dimulai pada pukul 12.00 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta. 

Baca Juga: Hasil Drawing Wakil Indonesia di BWF Malaysia Masters 2020

Rizna M. Hidayah Photo Verified Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya