Rapor Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2022

Sudah pastikan satu tiket ke babak delapan besar, nih! 

Babak pertama Indonesia Open 2022 sudah selesai dimainkan. Salah satu turnamen Super 1000 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, ini akan berlangsung hingga Minggu (19/6/2022) mendatang.

Dari kelima sektor, ganda putra Indonesia paling banyak mengirimkan wakilnya di ajang Super 1000 ini. Inilah rapor lengkap wakil bulu tangkis Indonesia pada babak pertama Indonesia Open 2022.

1. Marcus/Kevin menangi derbi Indonesia

Rapor Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2022Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Derbi Indonesia tersaji pada hari pertama Indonesia Open 2022. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus melawan rekan senegaranya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, pada babak pertama. 

Marcus/Kevin yang diunggulkan di posisi pertama berhasil melangkah ke babak kedua. Ganda putra terbaik dunia ini menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-16.

2. Leo/Daniel taklukkan pasangan Prancis

Rapor Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2022Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/badminton.ina)

Satu lagi tiket ke babak kedua diraih ganda putra Indonesia yang bertanding pada hari pertama. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses membekuk ganda putra Prancis, Fabien Delrue/William Villeger, pada babak pertama Indonesia Open 2022.

Ganda putra tuan rumah menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-17. Pertandingan ini berlangsung selama 40 menit pada hari pertama.

3. Sabar/Reza takluk dari pasangan Korea

Rapor Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2022Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (djarumbadminton.com)

Keberhasilan Marcus/Kevin dan Leo/Daniel tidak diikuti ganda putra Indonesia lainnya yang bertanding pada hari pertama Indonesia Open 2022. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani gagal melaju ke babak kedua. 

Pasangan tuan rumah ini takluk atas ganda putra Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Sabar/Reza kalah dua set langsung dengan skor 13-21 dan 11-21.

Baca Juga: 5 Lawan Berat Pemain Indonesia pada Babak Kedua Indonesia Open 2022

4. Ahsan/Hendra gagal mengatasi perlawanan pasangan China

Rapor Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2022Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/king.chayra)

Tiket ke babak kedua Indonesia Open 2022 juga gagal diraih ganda putra Indonesia lainnya. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus angkat koper lebih dahulu di ajang BWF Super 1000 ini. 

Ganda putra andalan Indonesia ini gagal mengatasi perlawanan pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, pada babak pertama. Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan kedua kalah dua set langsung dengan skor 17-21 dan 22-24 pada hari kedua Indonesia Open 2022.

5. Fajar/Rian mulus ke babak kedua

Rapor Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2022Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih satu tiket ke babak kedua Indonesia Open 2022. Pasangan yang berstatus unggulan keenam ini sukses menaklukkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. 

Fajar/Rian menang dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-14. Dengan hasil ini, ganda putra tuan rumah ini berhasil menambah panjang deretan kemenangan pertemuan mereka menjadi 5-1.

6. Dua ganda putra tuan rumah sukses membekuk pasangan Eropa

Rapor Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2022Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (instagram.com/b.maulana7)

Dua tiket ke babak kedua juga diraih pasangan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Mohammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Kedua ganda putra tuan rumah ini sama-sama sukses menaklukkan pasangan Eropa. 

Pramudya/Yeremia berhasil menang atas ganda putra Inggris, Sean Vendy/Ben Lane, dengan skor 21-19 dan 21-15. Sedangkan, Fikri/Bagas berhasil membekuk pasangan Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall, dalam dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-16.

Dengan hasil ini, sebanyak lima pasang ganda putra Indonesia berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open 2022. Indonesia sudah memastikan satu tiket ke babak delapan besar karena Fajar/Rian dan Fikri/Bagas saling berhadapan pada babak kedua. 

Baca Juga: Kesedihan Kento Momota Usai Kalah di Indonesia Open 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya