Rapor Indonesia pada Hari Pertama Indonesia Open 2022, Berguguran!

Loloskan tiga wakil saja

Indonesia Open 2022 hari pertama sudah selesai. Laga perdana yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, tersebut tampaknya kurang bersahabat dengan para pemain tuan rumah.

Dari sembilan wakil Indonesia yang bertanding pada hari pertama, hanya ada tiga pemain yang berhasil meraih tiket ke babak kedua turnamen Super 1000 ini. Seperti apa prosesnya?

1. Ginting memenangi perang saudara

Rapor Indonesia pada Hari Pertama Indonesia Open 2022, Berguguran!Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Anthony Sinisuka Ginting harus berhadapan dengan seniornya pada laga perdana Indonesia Open 2022. Tunggal putra terbaik Indonesia ini bertemu dengan wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto.

Ginting yang memang lebih diunggulkan sukses melaju ke babak kedua Indonesia Open 2022. Pemain unggulan kelima ini menang dua set langsung dengan skor 21-17 dan 22-20 atas seniornya tersebut.

2. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mulus ke babak kedua

Rapor Indonesia pada Hari Pertama Indonesia Open 2022, Berguguran!Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (IDN Times/PBSI)

Derbi Indonesia juga terjadi di sektor ganda putra. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhadapan dengan pasangan Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso pada babak pertama Indonesia Open 2022.

Set pertama berlangsung ketat, tetapi Marcus/Kevin sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 21-19. Pada set kedua, ganda putra terbaik dunia ini juga menang dengan skor 21-16 atas rekan senegaranya tersebut.

Baca Juga: Daftar Wakil Indonesia yang Lolos 16 Besar Indonesia Open 2022

3. Leo/Daniel dan Sabar/Reza beda nasib

Rapor Indonesia pada Hari Pertama Indonesia Open 2022, Berguguran!Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (djarumbadminton.com)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, ganda putra Indonesia, juga mendapat satu tiket ke babak kedua. Pasangan ini menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-17 atas ganda putra Prancis, Fabien Delrue/William Villeger.

Sayangnya, kesuksesan Leo/Daniel tidak diikuti ganda putra Indonesia lainnya. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani gagal mengatasi perlawanan ganda putra Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Pasangan tuan rumah ini kalah dua set langsung dengan skor 13-21 dan 11-21.

4. Semua ganda campuran terhenti

Rapor Indonesia pada Hari Pertama Indonesia Open 2022, Berguguran!Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari turut berlaga di SEA Games 2019. (IDN Times/PBSI)

Sebanyak tiga pasang ganda campuran Indonesia mulai bertanding pada hari pertama Indonesia Open 2022. Sayangnya, tidak ada satu pun wakil dari sektor ini yang berhasil lolos ke babak kedua.

Berikut hasil lengkap ganda campuran Indonesia:

  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman) 13-21, 21-16, dan 17-21
  • Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari vs Seo Seung Jae/Chae Yujung (Korea) 19-21 dan 11-21
  • Hafiz Faizal/Serena Kani vs Soong Joo Ven/Goh Liu Ying (Malaysia) 13-21 dan 20-22

5. Sebelas wakil akan bertanding pada hari kedua

Rapor Indonesia pada Hari Pertama Indonesia Open 2022, Berguguran!ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (IDN Times/PBSI)

Masih ada sebelas wakil tuan rumah yang akan bertanding pada hari kedua Indonesia Open 2022. Berikut daftar lawan yang akan dihadapi:

Lapang 1:

  • Gregoria Mariska Tunjung vs Phittayaporn Chaiwan (Thailand)
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

Lapang 2:

  • Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Adam Hall/Julie Macpherson (Skotlandia)
  • Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris)
  • Shesar Hiren Rhustavito vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong)
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis)
  • Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea)
  • Muhamad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia)

Pertandingan pada hari kedua ini akan dimulai pukul 09.00 WIB. Semua pemain tuan rumah bertanding di lapangan satu dan dua dari tiga lapangan yang dimainkan. Semoga akan banyak wakil bulu tangkis Indonesia yang melaju ke babak kedua Indonesia Open 2022, ya!

Baca Juga: Skuad Indonesia di Indonesia Open 2022, Turunkan Para Pemain Terbaik!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya