Comscore Tracker

Rapor Pemain Indonesia di Babak Pertama French Open 2019 Hari I

2 wakil terhenti! 

Denmark Open 2019 sudah mulai digelar sejak kemarin, Selasa (22/10). Salah satu turnamen BWF World Tour Super 750 ini akan berlangsung sepekan ini hinggu Minggu (27/10) mendatang. 

Babak pertama dimainkan selama 2 di hari. Dari 8 wakil Indonesia yang sudah bertanding, 6 diantaranya melaju ke babak kedua. Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto harus kalah dari wakil India, Subhankar Dey melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-15 14-21 17-21.

Sedangkan salah satu ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga harus pulang lebih dulu. Pasangan unggulan keenam ini kalah dari wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dengan skor 12-21 16-21.

Berikut rapor lengkap pemain Indonesia di babak pertama French Open 2019 yanh berlangsung pada hari pertama. 

1. Dua wakil tunggal putra melaju

Rapor Pemain Indonesia di Babak Pertama French Open 2019 Hari Iinstagram.com/badminton.ina

Dari sektor tunggal putra, hanya Tommy yang terhenti. Sedangkan 2 wakil lainnya masih melaju ke babak kedua, Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito.

Ginting yang diunggulkan di posisi kedelapan ini menang atas wakil Malaysia, Lee Zii Jia dengan skor 21-16 21-8. Begitu pun Shesar yang menang dua set langsung dari pemain Thailand, Sitthikom Thammasin dengan skor 23-21 21-18.

2. Masing-masing satu wakil di sektor ganda putra dan putri

Rapor Pemain Indonesia di Babak Pertama French Open 2019 Hari Ibadmintonindonesia.org

Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso sukses melaju ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan skor 21-13 21-14. Selanjutnya, Wahyu/Ade akan menantang unggulan ketujuh asal China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong. 

Sementara itu, ganda putri Indonesia satu-satunya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berhasil melangkah ke babak kedua. Pasangan unggulan keenam ini menang atas wakil Jepang, Yukiko Takahata/Ayaka Sakuramoto melalui pertarungan tiga set dengan skor 13-21 21-16 21-16.

Baca Juga: Menang Telak, Anthony Ginting Lolos ke Babak Kedua French Open 2019

3. Semua ganda campuran melangkah ke babak kedua

Rapor Pemain Indonesia di Babak Pertama French Open 2019 Hari Iinstagram.com/badminton.ina

Dari 2 wakil ganda campuran yang bertanding di hari pertama, keduanya berhasil melaju ke babak kedua. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menang dari pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 21-15 21-17.

Begitu juga pasangan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari sukses memastikan tiket babak kedua. Rinov/Phita juga mengalahkan pasangan Jepang lainnya, Kohei Gondo/Ayane Kurihara dengan skor 21-15 21-14.

Baca Juga: "Mengamuk", Lin Dan Sukses Lolos ke Babak Kedua French Open 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You