Comscore Tracker

Rekap Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2021

Perang saudara hingga gagal revans

Indonesia Open 2021 berlangsung sejak Selasa (23/11/2021). Salah satu turnamen BWF Super 1000 ini digelar di Bali hingga Minggu mendatang.

Tuan rumah Indonesia mengirimkan 29 wakil terbaiknya. Mereka paling banyak mengirimkan wakil di sektor ganda putra. Ada delapan pasang ganda putra Indonesia yang bertanding di turnamen Super 1000 ini.

Sudah menjalani laga perdana, berikut hasil lengkap delapan pasang ganda putra Indonesia di babak pertama Indonesia Open 202. Yuk, simak!

1. Marcus/Kevin lolos dengan rubber set

Rekap Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2021ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/bwf.official)

Laga sengit terjadi pada babak pertama sektor ganda putra. Pasangan andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus berjuang melalui pertarungan tiga set untuk memastikan tiket ke babak kedua Indonesia Open 2021.

Ganda putra terbaik dunia ini kalah pada set pertama dengan skor 12-21 atas pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Namun, Marcus/Kevin bangkit dan berhasil memenangi dua set berikutnya dengan skor 21-18 dan 21-15.

Pada babak kedua, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. Ini merupakan pertemuan kedua mereka. Pasangan Indonesia sudah mengantongi satu kemenangan.

2. Fikri/Bagas dan Fajar/Rian menangi duel sesama Indonesia

Rekap Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2021ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambutan (instagram.com/bwf.official)

Ada empat pasang Indonesia saling bentrok pada babak pertama Indonesia Open 2021. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sukses mengalahkan pasangan Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani dua set langsung dengan skor 21-18 dan 22-20.

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga sukses meraih tiket ke babak kedua. Ganda putra yang diunggulkan di posisi keempat ini menang atas junior mereka, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dua set langsung dengan skor 21-17 dan 22-20.

Fikri/Bagas dan Fajar/Rian akan saling berhadapan pada babak kedua Indonesia Open 2021. Dengan hasil ini, sektor ganda putra Indonesia sudah memastikan satu tiket ke babak delapan besar.

Baca Juga: Fajar/Rian Taklukkan The Babies di Indonesia Open 2021

3. Panjer/Bryan kalah dari pasangan Jepang

Rekap Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2021ganda putra Indonesia, Panjer Aji Siloka Diadara/Bryan Sidney Elohim (jpnn.com)

Panjer Aji Siloka Diadara/Bryan Sidney Elohim gagal melaju ke babak kedua. Ganda putra Indonesia ini kalah atas pasangan Jepang, Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota, dua set langsung dengan skor 14-21 dan 11-21.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Pasangan Indonesia yang memang berada di peringkat 284 dunia ini harus mengakui keunggulan Jepang yang ada di peringkat 60 BWF.

4. Ahsan/Hendra kembali takluk atas juara Indonesia Masters 2021

Rekap Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2021ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/king.chayra)

Indonesia kembali kehilangan salah satu wakil andalannya di sektor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan takluk atas pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada babak pertama Indonesia Open 2021.

Ganda putra Indonesia unggulan kedua ini kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-23, 21-15, dan15-21. Ini menjadi kekalahan kedua beruntun bagi Ahsan/Hendra atas pasangan yang baru saja menjadi juara di Indonesia Masters 2021 itu.

5. Pramudya/Yeremia segel tiket babak kedua

Rekap Ganda Putra Indonesia pada Babak Pertama Indonesia Open 2021ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (instagram.com/pramudyaaa13)

Satu lagi tiket babak kedua disegel pasangan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ganda putra Indonesia ini menang atas pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, melalui pertarungan tiga set dengan skor 18-21, 21-17, dan 21-9.

Pada babak kedua, Pramudya/Yeremia akan melawan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Ini merupakan pertama bagi kedua pasangan.

Secara total, ada empat pasang ganda putra Indonesia sukses melaju ke babak kedua Indonesia Open 2021. Pertandingan babak kedua akan berlangsung pada Kamis (25/11/2021).

Baca Juga: The Daddies Tumbang di Indonesia Open 2021

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya