Comscore Tracker

Rekap Lengkap Indonesia pada QF Indonesia Open 2021, Loloskan 3 Wakil!

Sayangnya, tiga wakil lain harus terhenti

Indonesia Open 2021 di Bali mulai memasuki babak akhir. Pada quarter final (perempat final), Jumat (26/11/2021), tuan rumah Indonesia mengandalkan enam wakilnya.

Sayangnya, dari enam wakil tersebut, hanya tiga yang lolos ke semifinal turnamen BWF Super 1000 ini. Berikut hasil lengkap pemain Indonesia pada babak perempat final Indonesia Open 2021:

1. Jonatan lolos tanpa tanding

Rekap Lengkap Indonesia pada QF Indonesia Open 2021, Loloskan 3 Wakil!tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (bwfbadminton.com)

Jonatan Christie langsung dipastikan lolos ke semifinal Indonesia Open 2021. Tunggal putra andalan Denmark, Anders Antonsen, yang seharusnya menjadi lawan Jonatan ini memilih mundur sebelum pertandingan.

Antonsen mengaku mengalami cedera dan tidak bisa bertanding. Dengan hasil ini, Jonatan langsung lolos ke semifinal. Ia akan melawan tunggal putra Denmark lainnya, Viktor Axelsen, pada semifinal Indonesia Open 2021.

2. Marcus/Kevin kalahkan pasangan Malaysia

Rekap Lengkap Indonesia pada QF Indonesia Open 2021, Loloskan 3 Wakil!ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/kevin_sanjaya)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih melaju ke semifinal Indonesia Open 2021. Sempat tertinggal pada set pertama dengan skor 14-21, ganda putra terbaik dunia ini bangkit. Mereka menang pada dua set berikutnya dengan skor 21-14 dan 21-16. Mereka pun mengalahkan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pada babak semifinal, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan ganda putra terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang mengalahkan pasangan Malaysia lainnya. Ini merupakan pertemuan ke-10 bagi kedua pasangan. Indonesia mempunyai rekor sempurna dengan rekor 9-0.

Baca Juga: [BREAKING] Tanpa Tanding, Jonatan Christie Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2021

3. Beda nasib ganda putri saat hadapi pasangan Jepang

Rekap Lengkap Indonesia pada QF Indonesia Open 2021, Loloskan 3 Wakil!ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/bwf.official)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke semifinal Indonesia Open 2021. Ganda putri terbaik Indonesia ini berhasil mengatasi perlawanan pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto, melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-16, 12-21, dan 21-18.

Sementara itu, Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma gagal menyusul Greysia/Apriyani. Pasangan Indonesia ini harus mengakui keunggulan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Amalia/Febriana kalah dua set langsung dengan skor 17-21 dan 13-21 atas pasangan unggulan keempat tersebut.

4. Fajar/Rian juga dihentikan pasangan Jepang

Rekap Lengkap Indonesia pada QF Indonesia Open 2021, Loloskan 3 Wakil!ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/rianardianto)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menyusul Marcus/Kevin ke semifinal. Ganda putra yang merupakan unggulan keempat ini kalah atas pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Fajar/Rian kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 10-21, 21-13, dan 14-21 pada babak perempat final Indonesia Open 2021. Dengan hasil ini, Indonesia hanya memiliki satu wakil pada babak semifinal di sektor ganda putra melalui Marcus/Kevin.

5. Hafiz/Gloria kalah dari pasangan Denmark

Rekap Lengkap Indonesia pada QF Indonesia Open 2021, Loloskan 3 Wakil!ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga gagal melangkah ke semifinal Indonesia Open 2021. Satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia ini harus mengakui keunggulan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Hafiz/Gloria kalah melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-14, 11-21, dan 18-21.

Dengan hasil pada babak perempat final ini, Indonesia meloloskan tiga wakil terbaiknya ke semifinal Indonesia Open 2021. Pertandingan semifinal akan berlangsung di Bali pada Sabtu (27/11/2021) mulai pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: [BREAKING] Comeback! Duo Minions Melaju ke Semifinal Indonesia Open

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya