Road to Final Ahsan/Hendra di India Open 2022, Jaga Asa Indonesia!

Semuanya menang dengan dua set langsung!

India Open 2022 sudah memasuki babak akhir atau partai final. Rangkaian turnamen BWF Super 500 ini digelar di New Delhi, India, dan menjadi turnamen pembuka di awal tahun ini.

Indonesia masih mempunyai harapan untuk bisa meraih satu gelar dari sektor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak final India Open 2022. Jadi wakil Indonesia, berikut road to final Ahsan/Hendra di India Open 2022.

1. Menang mudah atas pasangan tuan rumah di babak pertama

Road to Final Ahsan/Hendra di India Open 2022, Jaga Asa Indonesia!Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putra Indonesia (instagram.com/bwf.official)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memulai laga perdana dengan melawan pasangan tuan rumah, India. Masih mencoba menyesuaikan kondisi di lapangan, Ahsan/Hendra berhasil mengambil set pertama dengan skor 21-18.

Tidak mau membuang tenaga, pasangan yang akrab disapa Daddies ini sukses merebut set kedua dengan skor 21-10 atas ganda putra India, Prem Singh Chouhan/Rajesh Verma. Pertandingan ini berlangsung selama 24 menit.

2. Kembali taklukkan pasangan tuan rumah di babak kedua

Road to Final Ahsan/Hendra di India Open 2022, Jaga Asa Indonesia!Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putra Indonesia (instagram.com/bwf.official)

Memasuki babak kedua atau babak 16 besar, Ahsan/Hendra kembali bertemu dengan pasangan tuan rumah, India. Kali ini pasangan Bhaskar Chakraborty/Kapil Chaudhary yang akan dihadapi.

Ahsan/Hendra kunci kemenangan dengan skor 21-17 di set pertama. Bermain cepat di set kedua, ganda putra andalan Indonesia ini menang dengan skor 21-9 dalam waktu 22 menit.

Baca Juga: 10 Potret Villa Mohammad Ahsan di Bogor, Luas dan Mewah Abis

3. Pulangkan pasangan Norwegia di QF

Road to Final Ahsan/Hendra di India Open 2022, Jaga Asa Indonesia!Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putra Indonesia (instagram.com/hendrasansan)

Pastikan tiket babak delapan besar, Ahsan/Hendra sudah ditunggu oleh pasangan Norwegia, Torjus Flaatten/Vegard Rikheim. Sebelumnya, ganda putra Norwegia ini juga menyingkirkan pasangan tuan rumah lainnya di babak kedua.

Meskipun ini pertemuan pertama Ahsan/Hendra dengan ganda putra Norwegia, pasangan yang akrab disapa Daddies ini tetap waspada. Ahsan/Hendra sukses melaju ke semifinal dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-14.

4. Kalahkan andalan Malaysia di semifinal

Road to Final Ahsan/Hendra di India Open 2022, Jaga Asa Indonesia!Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putra Indonesia (instagram.com/hendrasansan)

Sesuai dugaan, Ahsan/Hendra bertemu dengan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal India Open 2022. Ong/Teo merupakan unggulan ketiga di turnamen ini.

Meski sudah mengantongi dua kali kemenangan atas ganda putra andalan Malaysia, Ahsan/Hendra terus waspada karena Ong/Teo sedang on fire. Sempat terjadi kejar mengejar poin, akhirnya Ahsan/Hendra berhasil pastikan satu tiket final. Ganda putra andalan Indonesia ini menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-18.

5. Tantang ganda putra andalan tuan rumah di laga final

Road to Final Ahsan/Hendra di India Open 2022, Jaga Asa Indonesia!Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ganda putra India (instagram.com/bwf.official)

Dari sektor ganda putra, terjadi final ideal. Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan pertama akan menghadapi pasangan tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang diunggulkan di posisi kedua. Ini merupakan pertemuan kelima bagi kedua pasangan dan Ahsan/Hendra unggul head to head dengan skor 3-1.

Semoga Ahsan/Hendra mampu membawa pulang satu gelar India Open 2022 untuk Indonesia. Yuk, dukung terus!

Baca Juga: [BREAKING] Hendra/Ahsan Melaju ke Final India Open 2022 Usai Taklukkan Malaysia

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya