Road to Final Bagas/Fikri di All England 2022, Jegal Para Unggulan! 

Debut langsung ke final, nih! 

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sukses membuat sejarah selama berpasangan. Baru pertama kali ikut bertanding di All England, Fikri/Bagas langsung melesat ke partai puncak. 

Berstatus nonunggulan, ganda putra Indonesia berhasil menjadi kuda hitam di turnamen Super 1000 ini. Jegal para unggulan, berikut perjalanan Fikri/Bagas di All England 2022 hingga menembus babak final.

1. Menangi perang saudara pada babak pertama

Road to Final Bagas/Fikri di All England 2022, Jegal Para Unggulan! Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambutan (instagram.com/badminton.ina)

Undian kurang memuaskan bagi Indonesia terjadi di sektor ganda putra. Dua pasang tim Garuda muda harus saling berhadapan pada babak pertama All England 2022.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhadapan dengan rekan senegaranya, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Duel sesama Indonesia ini dimenangi Fikri/Bagas dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-19.

2. Mengalahkan pasangan Malaysia pada babak kedua

Road to Final Bagas/Fikri di All England 2022, Jegal Para Unggulan! Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, ganda putra Malaysia (bwfbadminton.com)

Fikri/Bagas harus bertemu dengan pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, pada babak kedua All England 2022. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. 

Menang tipis pada set pertama dengan skor 24-22, Fikri/Bagas harus kehilangan set kedua saat kalah dengan skor 13-21. Kembali fokus, ganda putra Indonesia ini berhasil menang dengan skor 21-17 pada set penentuan atas pasangan yang diunggulkan di posisi kedelapan.

Baca Juga: Catatan Terukir! All Indonesian Final di All England 2022

3. Menaklukkan ganda putra Jepang pada babak delapan besar

Road to Final Bagas/Fikri di All England 2022, Jegal Para Unggulan! Ganda putra jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (djarumbadminton.com)

Kembali berjumpa unggulan, kali ini Fikri/Bagas harus berhadapan dengan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada babak delapan besar. Ini juga merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. 

Kalah pada set pertama dengan skor 16-21, Fikri/Bagas berhasil memaksakan terjadinya rubber set dan mengunci kemenangan pada dua set selanjutnya. Fikri/Bagas menang dengan skor 21-16 dan 22-20 atas pasangan unggulan ketiga.

4. Kembali memenangi perang saudara di semifinal

Road to Final Bagas/Fikri di All England 2022, Jegal Para Unggulan! Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/bwf.official)

Satu tiket babak final sudah disegel Indonesia di sektor ganda putra. Pasangan terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhadapan dengan juniornya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, untuk merebutkan tiket ke babak final All England 2022.

Ini adalah pertemuan kedua bagi mereka. Bermain tiga set dengan skor cukup ketat, Fikri/Bagas akhirnya melaju ke final setelah melalui pertandingan dengan skor 22-20, 13-21, dan 21-16. Ini merupakan kemenangan kedua Fikri/Bagas atas seniornya tersebut.

5. Hadapi pasangan di final

Road to Final Bagas/Fikri di All England 2022, Jegal Para Unggulan! Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putra Indonesia (instagram.com/bwf.official)

Indonesia sukses menciptakan all-Indonesian final di sektor ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan pasangan China, He Ji Ting/Tan Qiang, di semifinal. Ahsan/Hendra akan berebut gelar dengan juniornya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan. Akankah Fikri/Bagas meraih gelar pertama mereka?

Babak final All England 2022 berlangsung malam ini, Minggu (20/3/2022). Pertandingan babak pertama dimulai pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: 5 Pasangan Ini Jadi Kuda Hitam di All England 2022, Jegal Unggulan!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya