Road to Final Fajar/Rian di Malaysia Open 2022, Penakluk Tuan Rumah!

Tiga kali bertemu pasangan tuan rumah 

Babak final Malaysia Open 2022 segera dimulai hari ini, Minggu (3/7/2022). Indonesia meloloskan dua wakilnya di ajang yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil bulu tangkis Indonesia di sektor ganda putra. Tiga kali mengalahkan pasangan tuan rumah, berikut road to final Fajar/Rian di Malaysia Open 2022.

1. Menaklukkan pasangan baru tuan rumah pada babak pertama

Road to Final Fajar/Rian di Malaysia Open 2022, Penakluk Tuan Rumah!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Baru babak pertama, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah diadang ganda putra tuan rumah, Malaysia. Goh V Shem/Low Juan Shen jadi ganda putra racikan baru Malaysia untuk melawan Fajar/Rian pada babak utama. 

Sempat ketat pada set pertama, Fajar/Rian akhirnya bisa meraih kemenangan dengan skor 21-18. Memasuki set kedua, ganda putra Malaysia ini jauh tertinggal. Fajar/Rian menang dengan skor yang cukup mudah, 21-8.

2. Bertemu ganda putra Jerman pada babak kedua

Road to Final Fajar/Rian di Malaysia Open 2022, Penakluk Tuan Rumah!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Pada babak kedua, Fajar/Rian berjumpa dengan ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Ganda putra Indonesia ini harus bermain tiga set untuk bisa memastikan kemenangan. 

Kalah tipis dengan skor 21-23, Fajar/Rian berhasil memaksakan terjadinya rubber set setelah menang dengan skor 21-14. Pada set penentuan, ganda putra Indonesia ini kembali fokus dan berhasil menang dengan skor yang sama 21-14.

Baca Juga: Fajar/Rian ke Final Malaysia Open 2022 Usai Bekuk Ganda Tuan Rumah

3. Kembali menantang pasangan tuan rumah pada babak delapan besar

Road to Final Fajar/Rian di Malaysia Open 2022, Penakluk Tuan Rumah!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Fajar/Rian kembali diadang pasangan tuan rumah, Malaysia, pada babak delapan besar. Sebab, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi secara mengejutkan berhasil mengalahkan ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, yang merupakan unggulan keempat di turnamen ini. 

Unggul head-to-head dengan skor 4-2 menjadi modal yang besar bagi Fajar/Rian atas pasangan tuan rumah ini. Fajar/Rian menang dengan skor yang cukup mudah dengan skor 21-13 dan 21-9 pada babak delapan besar Malaysia Open 2022.

4. Kembali menaklukkan ganda putra tuan rumah pada semifinal

Road to Final Fajar/Rian di Malaysia Open 2022, Penakluk Tuan Rumah!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Aaron Chia/Soh Woi Yik (instagram.com/bwf.official)

Lolos ke semifinal Malaysia Open 2022, Fajar/Rian kembali bertemu dengan pasangan tuan rumah. Sebab, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin juga berhasil mengalahkan ganda putra China, Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen, pada babak delapan besar Malaysia Open 2022.

Rekor pertemuan keduanya adalah 5-1 untuk keunggulan Fajar/Rian. Pada babak empat besar ini, Fajar/Rian kembali menang dengan skor yang cukup mudah, 21-14 dan 21-12. Dengan hasil ini, mereka memperpanjanghead-to-head.

5. Bertemu pasangan Jepang pada laga final

Road to Final Fajar/Rian di Malaysia Open 2022, Penakluk Tuan Rumah!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/badminton.ina)

Lolos ke laga final, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menantang pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang merupakan unggulan kedua di turnamen ini. Rekor pertemuan keduanya adalah 2-2.

Sayangnya, Fajar/Rian sempat kalah dari lawannya karena Fajar mengalami cedera pada laga final Thailand Open 2022. Mereka memilih mundur. 

Laga final Malaysia Open 2022 sendiri akan berlangsung hari ini, Minggu (3/7/2022) mulai pukul 12.00 WIB. Pertandingan ganda putra ini menjadi penutup dari rangkaian turnamen Malaysia Open 2022. Semoga bisa meraih gelar, ya!

Baca Juga: Road to Final Fajar/Rian di Thailand Open 2022, Jaga Asa Indonesia!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya