Cetak Sejarah, Road to World Champion 2021 Loh Kean Yew!

Kalahkan semua pemain unggulan!

Loh Kean Yew sukses mencetak sejarah baru bagi Singapore di Kejuaraan Dunia 2021. Tunggal putra yang ada di peringkat 22 dunia ini berhasil membawa pulang gelar juara dunia dari Huelva, Spanyol.

Meski sama sekali tidak diunggulkan, Loh mampu membuktikan bahwa dia mampu menjadi yang terbaik pada ajang bergengsi di penutup akhir tahun ini. Kalahkan semua pemain unggulan, berikut perjalanan Loh Kean Yew menjadi juara dunia di Kejuaraan Dunia 2021.

1. Taklukkan peringkat satu dunia di laga perdana

Cetak Sejarah, Road to World Champion 2021 Loh Kean Yew!Loh Kean Yew dan Viktor Axelsen (instagram.com/lohkeanyew)

Baru babak pertama atau babak 64 besar, Loh Kean Yew harus menghadapi tunggal putra terbaik dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. Ini merupakan pertemuan kelima bagi kedua pemain dan Viktor belum pernah kalah atas tunggal putra terbaik Singapore ini.

Kalah di set pertama dengan skor 14-21, Loh Kean Yew berhasil merebut dua set selanjutnya dengan skor yang cukup mudah. Wakil andalan Singapore ini menang dengan skor 21-9 dan 21-6 atas Viktor Axelsen yang diunggulkan di posisi kedua pada turnamen ini.

2. Menang mudah atas wakil Austria

Cetak Sejarah, Road to World Champion 2021 Loh Kean Yew!Loh Kean Yew, tunggal putra Singapore (instagram.com/lohkeanyew)

Di babak 32 besar, Loh Kean Yew berhadapan dengan wakil Austria, Luka Wraber. Tunggal putra Austria ini menang WO setelah wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, batal tampil di Kejuaraan Dunia 2021 ini.

Tak mau membuang tenaga, Loh Kean Yew menang cukup mudah atas wakil Austria tersebut. Loh menang dengan skor 21-4 dan 21-8 dalam waktu 25 menit saja.

3. Kalahkan pemain unggulan Thailand

Cetak Sejarah, Road to World Champion 2021 Loh Kean Yew!Loh Kean Yew, tunggal putra Singapore (instagram.com/bwf.official)

Bertanding di babak 16 besar, Loh Kean Yew kembali harus melawan pemain unggulan asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Loh Kean Yew tampil dengan sangat baik sejak set pertama dengan skor 21-4.

Lanjut di set kedua, Loh Kean Yew membuat tunggal putra andalan Thailand itu tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Loh menang dengan skor 21-7 di set kedua atas tunggal putra unggulan keenam belas tersebut.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2021 yang Tak Bersahabat Buat Unggulan

4. Jegal wakil India

Cetak Sejarah, Road to World Champion 2021 Loh Kean Yew!Loh Kean Yew, tunggal putra Singapore (instagram.com/lohkeanyew)

Sama-sama berstatus nonunggulan, Loh Kean Yew bertemu dengan tunggal putra India, Prannoy H.S., di babak delapan besar. Prannoy juga sudah mengalahkan para pemain unggulan sejak di babak pertama.

Pertandingan berlangsung dengan cukup alot. Namun, Loh berhasil menyudahi perlawanan wakil India dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-12 dalam waktu 43 menit.

5. Pulangkan unggulan ketiga

Cetak Sejarah, Road to World Champion 2021 Loh Kean Yew!Loh Kean Yew, tunggal putra Singapore (instagram.com/lohkeanyew)

Kembali bertemu dengan pemain unggulan. Kali ini, Loh Kean Yew berhadapan dengan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, yang merupakan pemain uggulan ketiga di turnamen ini.

Sempat terjadi kejar mengejar poin di set pertama, Loh Kean Yew berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 23-21. Meski sempat tertinggal di awal set kedua, Loh mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor 21-14 di set kedua.

6. Taklukkan tunggal putra terbaik India

Cetak Sejarah, Road to World Champion 2021 Loh Kean Yew!Loh Kean Yew, tunggal putra Singapore (instagram.com/bwf.official)

Bermain menyerang dari awal set pertama, Loh sukses mengunci kemenangan dengan skor 21-15 atas tunggal putra India, Srikanth Kidambi. Sempat selalu tertinggal di set kedua, Loh kembali bisa membalikkan keadaan dan berhasil menang dengan skor tipis 22-20.

Dengan hasil ini, Loh Kean Yew menjadi tunggal putra Singapore pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia. Selamat, ya!

Baca Juga: Jadi Juara Dunia, 10 Fakta Menarik Loh Kean Yew, Banggakan Singapore!

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya