Skuad Indonesia di Thailand Open 2023, Banyak yang Mundur!

Indonesia hanya kirimkan 15 wakil di Thailand Open 2023

Thailand Open 2023 siap bergulir pekan ini. Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 500 ini akan dimulai pada tanggal 30 Mei hingga 4 Juni 2023 yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Indonesia tidak mengirimkan para pemain andalan pada rangkaian kedua tur Asia 2023 ini. Meski tanpa nama-nama andalan, sebanyak 15 perwakilan bulu tangkis Indonesia yang siap merebut gelar juara Thailand Open 2023. Siapa saja mereka?

1. Sektor tunggal hanya kirim masing-masing satu wakil

Skuad Indonesia di Thailand Open 2023, Banyak yang Mundur!Chico Aura Dwi Wardoyo (pbsi.id)

Dari sektor tunggal putra dan putri, Indonesia hanya mengirimkan satu wakil saja di ajang Thailand Open 2023. Chico Aura Dwi Wardoyo akan menjadi tumpuan Indonesia dari sektor tunggal putra. Sedangkan dari sektor tunggal putri diwakili oleh Putri Kusuma Wardani.

Kedua wakil Indonesia ini langsung bertanding di babak pertama Thailand Open 2023. Chico harus berhadapan dengan tunggal putra Kanada, Brian Yang. Sementara itu, tunggal putri unggulan ketiga asal China, He Bing Jiao akan menjadi lawan pertama Putri KW.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Thailand Open, Didominasi Pemain Jepang

2. Ganda putra

Skuad Indonesia di Thailand Open 2023, Banyak yang Mundur!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Indonesia paling banyak mengirimkan wakilnya di sektor ganda putra. Sebanyak lima pasang ganda putra Indonesia akan berjuang untuk meraih gelar Thailand Open 2023. Berikut daftar lengkapnya:

  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin [6]
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
  • Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
  • Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
  • Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Leo/Daniel menjadi pasangan unggulan keenam di turnamen ini. Sementara itu, Sabar/Reza harus bertanding dari babak kualifikasi. Jika Sabar/Reza berhasil lolos ke babak utama, sayangnya mereka langsung berhadapan dengan kompatriot senegara, Leo/Daniel.

3. Ganda putri

Skuad Indonesia di Thailand Open 2023, Banyak yang Mundur!Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (pbsi.id)

Indonesia mengirimkan semua ganda putri terbaiknya pada Thailand Open 2023. Ada empat pasang ganda putri Indonesia yang bakal bertanding di Thailand Open 2023. Berikut daftar lengkapnya:

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti [2]
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi [7]
  • Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto
  • Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose

Apriyani/Fadia dan Ana/Tiwi masing-masing diunggulkan di posisi kedua dan ketujuh. Sementara itu, Meilysa/Rachel harus berjuang dari babak kualifikasi. Jika lolos ke babak utama, Meilysa/Rachel sudah ditunggu oleh ganda putri Malaysia, Vivian Hoo/Liem Chiew Sien.

4. Ganda campuran

Skuad Indonesia di Thailand Open 2023, Banyak yang Mundur!Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (pbsi.id)

Selain ganda putri, Indonesia juga membawa empat pasangan ganda campuran. Meski tanpa ganda campuran andalan, sederet atlet bulu tangkis Indonesia yang berangkat ini siap menunjukkan permainan terbaik di Thailand Open 2023. Berikut daftar selengkapnya:

  • Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela;
  • Adnan Maulana/Nita Violina Marwah;
  • Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow;
  • Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Dari keempat pasangan tersebut, hanya Zacha/Bela yang langsung bertanding di babak pertama. Sementara itu, ketiga pasang lainnya akan memulai laga perdana dari babak kualifikasi. Ketiga ganda campuran Indonesia tersebut juga harus bertanding dua kali untuk bisa lolos ke babak utama.

Pada edisi Thailand Open 2022 Indonesia tanpa gelar. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebagai satu-satunya wakil Indonesia di partai final hanya mampu menjadi runner-up akibat cedera yang dialami Fajar. Sedangkan untuk edisi Thailand Open 2023, Fajar/Rian absen.

Dua wakil Indonesia lain juga dipastikan mundur setelah sebelumnya terdaftar pada Thailand Open 2023. Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito dan Christian Adinata. Keduanya masih dalam proses pemulihan cedera.

Baca Juga: Thailand Open 2023: Drawing, Jadwal Lengkap, dan Wakil Indonesia

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya