Comscore Tracker

Skuad Indonesia di Vietnam Open 2022, Pelatnas Kirim Sektor Ganda!

Penggawa Garuda baru bertanding di hari kedua

Vietnam Open 2022 sudah mulai bergulir sejak, Selasa (26/9/2022) kemarin. Salah satu rangkaian turnamen BWF Super 100 ini akan berlangsung hingga, Minggu (2/10/2022) mendatang.

Indonesia turut andil dalam turnamen yang digelar di Hochiminh, Vietnam, tersebut. Sebanyak 17 atlet bulu tangkis Merah Putih akan berjuang di Vietnam Open 2022. Berikut daftar skuad lengkap tim bulu tangkis Indonesia di Vietman Open 2022.

1. Tunggal putra

Skuad Indonesia di Vietnam Open 2022, Pelatnas Kirim Sektor Ganda!Tommy Sugiarto (djarumbadminton.com)

Pelatnas PBSI tidak mengirimkan wakilnya di sektor tunggal pada Vietnam Open 2022. Satu-satunya wakil Indonesia dari sektor tunggal putra adalah Tommy Sugiarto.

Wakil Indonesia ini menjadi unggulan keempat dalam turnamen Super 100 tersebut. Tommy mendapat bye di babak 64 besar sehingga ia baru bertanding di babak 32 besar melawan tunggal putra India, S. Sankar Muthusamy Subramanian.

2. Tunggal putri

Skuad Indonesia di Vietnam Open 2022, Pelatnas Kirim Sektor Ganda!Ruselli Hartawan (djarumbadminton.com)

Sebanyak empat tunggal putri Indonesia akan bertanding di Vietnam Open 2022. Mereka adalah Ruselli Hartawan, Dhea Bunga Anjani, Fuyu Iwasaki, dan Yulia Yosephine Susanto.

Dari keempat wakil tersebut, dua di antaranya akan saling berhadapan di babak pertama (32 besar). Ruselli Hartawan yang merupakan unggulan keemat di turnamen ini harus melawan Fuyu Iwasaki.

Baca Juga: 5 Format Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia yang Masuk Struktur Turnamen BWF

3. Ganda putra

Skuad Indonesia di Vietnam Open 2022, Pelatnas Kirim Sektor Ganda!Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (djarumbadminton.com)

Dari sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan tiga pasangan pada ajang Vietnam Open 2022 ini. Berikut daftar lengkapnya:

  • Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani [1]
  • Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Hardianto [6]
  • Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sydney Elohim

Dua di antaranya merupakan pasangan unggulan di turnamen Super 100 ini. Ketiga pasangan ganda putra tersebut juga bukan berasal dari Pelatnas PBSI.

4. Ganda putri

Skuad Indonesia di Vietnam Open 2022, Pelatnas Kirim Sektor Ganda!Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, ganda putri Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia mengirimkan empat pasangan ganda putri. Tiga di antaranya merupakan pasangan dari Pelatnas PBSI. Berikut daftarnya:

  • Nita Violina Marwah/Tryola Nadia
  • Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi [2]
  • Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki

Hanya Dhea/Fuyu merupakan pemain profesional. Sedangkan dua pasangan ganda putri lainnya adalah racikan baru dari Pelatnas. Mereka adalah Nita/Tryola dan Ribka/Lanny.

5. Ganda campuran

Skuad Indonesia di Vietnam Open 2022, Pelatnas Kirim Sektor Ganda!Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor ganda campuran, Indonesia menurunkan lima pasang wakilnya pada ajang Vietnam Open 2022. Berikut daftar lengkapnya:

  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati [1]
  • Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela [2]
  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja [4]
  • Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti [5]
  • Tan Min Kang (Malaysia)/Serena Kani

Empat pasang ganda campuran menjadi pemain unggulan, dimana dua unggulan teratas merupakan atlet andalan Pelatnas. Akankah berakhir dengan all Indonesia final? Semoga terjadi, ya!

Hari pertama Vietnam Open 2022 memainkan babak kualifikasi untuk sektor tunggal. Tidak ada wakil Indonesia yang bertanding dari babak tersebut. Sederet atlet bulu tangkis Indonesa baru memulai perjuangan pada hari kedua Vietnam Open 2022, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Update Ranking Atlet Bulu Tangkis Indonesia Pasca Kejuaraan Dunia 2022

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya