Sudirman Cup 2019: Inggris Menang Tipis dari Denmark, Indonesia Aman

Indonesia sudah dipastikan melaju ke babak quarter final

Babak penyisihan grup Sudirman Cup 2019 kembali digelar pada hari kedua, Senin (20/5). Dari grup C, Inggris yang sempat kalah di laga perdana saat menghadapi Indonesia dengan skor 1-4, kini kembali menunjukkan kemampuannya dengan mengalahkan Denmark di hari kedua babak penyisihan grup C. 

Inggris masih mempunyai peluang agar lolos ke babak quarter final atau babak delapan besar Sudirman Cup 2019. Sementara itu, dengan kemenangan Inggris ini membawa Indonesia lolos ke babak delapan besar. Berikut hasil lengkap dari pertandingan Inggris vs Denmark. 

1. Inggris meraih poin di sektor ganda

Sudirman Cup 2019: Inggris Menang Tipis dari Denmark, Indonesia Amanbwfworldtour.bwfbadminton.com

Inggris yang hanya membawa 8 pemain dengan rincian 4 putra dan 4 putri ini masih mempunyai kesempatan agar bisa lolos dari fase grup C Sudirman Cup 2019. Dengan menurunkan pemain yang berbeda pada saat melawan Indonesia, Inggris mampu menaklukkan Denmark dengan skor tipis 3-2.

Inggris meraih poin dari tiga sektor ganda. Marcus Ellis/Lauren Smith membawa Inggris unggul di pertandingan pertama saat menghadapi ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesen melalui pertarungan tiga set 15-21 22-20 21-17.

Marcus Ellis juga menyumbang poin di sektor ganda putra. Berpasangan dengan Chris Langridge, peraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016 ini berhasil mengalahkan ganda putra Denmark, Kim Astruup/Anders Skaarup Rasmussen dengan tiga set yang berlangsung sangat ketat 16-21 21-19 21-19. 

Ganda putri Inggris, Lauren Smith/Chloe Birch pastikan kemenangan untuk Inggris setelah berhasil menaklukkan ganda putri Denmark, juga dengan tiga set 21-12 19-21 21-11. Lauren Smith dan Chloe ini juga bermain rangkap. Lauren main di ganda campuran sedangkan Chloe menjadi wakil juga di tunggal putri. 

Baca Juga: [BREAKING] Indonesia Pastikan Lolos ke Perempat Final Piala Sudirman

2. Denmark amankan poin dari sektor tunggal

Sudirman Cup 2019: Inggris Menang Tipis dari Denmark, Indonesia Amanbadmintonfamly.com

Tunggal putra dan putri Denmark berhasil menyumbang poin bagi Denmark. Keduanya juga menang melalui rubber set. 

Viktor Axelsen yang merupakan tunggal putra terbaik Denmark ini harus berjuang tiga set untuk pastikan satu poin bagi Denmark. Viktor menang dari tunggal putra Inggris, Toby Penty dengan skor 21-11 13-21 21-17.

Sedangkan tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt berhasil mencuri poin atas tunggal putri Inggris, Chloe Birch juga dengan pertarungan tiga set 21-11 18-21 21-12.

3. Apapun hasil laga penyisihan terakhir grup C antara Indonesia vs Denmark, Indonesia dipastikan lolos QF

Sudirman Cup 2019: Inggris Menang Tipis dari Denmark, Indonesia Amanbadmintonindonesia.org

Laga terakhir babak penyisihan grup C Sudirman Cup 2019 akan digelar pada hari Rabu (22 Mei). Pertandingan ini merupakan pertarungan hidup dan mati antara Denmark dan Inggris. 

Dilihat dari hitung-hitungannya, Indonesia hanya butuh 2 poin kemenangan untuk bisa menjadi juara grup. Sedangkan nasib Inggris berada di tangan Indonesia. Jika Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Denmark, bisa dipastikan Inggris yang akan menemani Indonesia dibabak delapan besar Sudirman Cup  2019.

Begitu pun sebaliknya, Denmark harus berjuang keras untuk bisa mengalahkan tim Indonesia jika ingin lolos ke babak delapan besar Sudirman Cup 2019.

Baca Juga: Hore! Indonesia Tekuk Inggris 4-1 di Piala Sudirman 2019

Rizna M. Hidayah Photo Community Writer Rizna M. Hidayah

Sharing | Travelling | Writing Antara menulis dan bulutangkis, namun bukan seorang jurnalis!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You