Comscore Tracker

Uber Cup 2020: Takluk dari Jepang, Indonesia Jadi Runner Up Grup A

Masih menunggu lawan di babak delapan besar!

Laga terakhir babak penyisihan tim Piala Uber 2020 sudah berakhir bagi grup A. Tim Indonesia dipastikan lolos ke babak delapan besar dan berhasil menempati posisi runner up grup A.

Takluk dari tim Uber Jepang, berikut hasil lengkap laga penyisihan terakhir grup A antara Indonesia melawan Jepang yang sudah berlangsung di Aarhus, Denmark, pada Selasa (12/10/2021).

1. Jepang tidak kehilangan satu set pun

Uber Cup 2020: Takluk dari Jepang, Indonesia Jadi Runner Up Grup AGanda putri Jepang, Misaki/Mayu di Tim Uber Cup (instagram.com/bwf.official)

Jepang semakin mengukuhkan kekuatannya sebagai unggulan pertama di Piala Uber 2020 ini. Berada di grup A bersama dengan Indonesia, Jerman, dan Prancis, Jepang tidak kehilangan satu set pun dalam tiga laga yang sudah dijalaninya.

Akane Yamaguchi dan tim berhasil keluar sebagai juara grup A. Di laga terakhir melawan Indonesia pun Jepang menyapu bersih lima kemenangan straight set.

2. Hasil lengkap Indonesia vs Jepang

Uber Cup 2020: Takluk dari Jepang, Indonesia Jadi Runner Up Grup ASiti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Tim Uber Cup Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Laga terakhir babak penyisihan grup A antara Indonesia melawan Jepang adalah penentuan juara dan runner up grup. Kedua tim sudah dipastikan sama-sama lolos ke babak delapan besar Piala Uber 2020.

Tim Uber Jepang masih sangat tangguh bagi skuad merah putih. Berikut hasil lengkap Indonesia melawan Jepang:

Tunggal putri I:

  • Gregoria Mariska vs Akane Yamaguchi
    7-21 16-21

Ganda putri I:

  • Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama
    14-21 19-21

Tunggal putri II:

  • Putri Kusuma Wardani vs Sayaka Takahashi
    14-21 19-21

Ganda putri II:

  • Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Yuki Fukushima/Arisa Higashino
    9-21 10-21

Tunggal putri III:

  • Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Aya Ohori
    14-21 7-21

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Tim Piala Uber Indonesia

3. Klasemen akhir grup A

Uber Cup 2020: Takluk dari Jepang, Indonesia Jadi Runner Up Grup AGregoria Mariska Tunjung di Tim Uber Cup Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Piala Uber 2020 grup A sudah selesai. Jepang dan Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke babak delapan besar dan keluar sebagai juara serta runner up grup. Berikut klasemen akhir grup A Piala Uber 2020:

  1. Jepang
  2. Indonesia
  3. Prancis
  4. Jerman

4. Calon lawan di babak delapan besar

Uber Cup 2020: Takluk dari Jepang, Indonesia Jadi Runner Up Grup AGreysia Polii/Apriyani Rahayu di Piala Sudirman 2021 (instagram.com/bwf.official)

Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar meskipun harus mengalami kekalahan telak atas Jepang di laga terakhir dengan skor 5-0. Tim Uber Indonesia keluar sebagai runner up dari grup A, sedangkan Jepang sebagai juaranya. Dengan hasil ini, tim Uber Indonesia tidak akan bertemu dengan Jepang di babak delapan besar. 

Greysia Polii dan tim akan bertemu dengan juara grup dari grup B, C, atau D. Dari grup D, China keluar sebagai juara grup dan Denmark berada di posisi runner up. Grup lain masih harus bertanding di laga terakhir penyisihan grup hari ini, Rabu (13/10/2021). 

5. Jadwal babak delapan besar

Uber Cup 2020: Takluk dari Jepang, Indonesia Jadi Runner Up Grup ATim Uber Cup Indonesia (instagram.com/badminton.ina)

Pertandingan babak delapan besar akan dimulai setelah semua grup menyelesaikan pertandingan di babak penyisihan. 

Babak perempat final ini dijadwalkan akan mulai dipertandingkan pada hari Jumat (15/10/2021), baik tim Thomas maupun tim Uber.

Baca Juga: Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Uber 

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya