5 Unggulan Ini Harus Terhenti di Babak Pertama All England 2020

Sayangnya, 3 di antaranya adalah wakil Indonesia

All England 2020 sudah selesai mempertandingkan babak pertama. Salah satu turnamen BWF World Tour Super 1000 ini tampaknya kurang menguntungkan bagi para pemain unggulan, khususnya dari Indonesia.

Ada 5 pemain unggulan yang harus angkat koper lebih dulu dan 3 di antaranya adalah wakil andalan Indonesia. Berikut 5 pemain unggulan yang kalah di babak pertama All England 2020.

1. Unggulan 4 tunggal putra

5 Unggulan Ini Harus Terhenti di Babak Pertama All England 2020badmintonindonesia.org

Tunggal putra unggulan 4 asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak kedua All England 2020. Wakil andalan Indonesia ini kalah dari tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke. Ginting menyerah di set pertama dengan skor 14-21. Di set kedua, Ginting selalu unggul perolehan poin dan sempat memimpin cukup jauh namun akhirnya ditikung dan harus kalah dengan skor 18-21.

2. Tunggal putra unggulan 6

5 Unggulan Ini Harus Terhenti di Babak Pertama All England 2020instagram.com/badminton.ina

Kembali Indonesia harus kehilangan tunggal putra andalannya di babak pertama All England 2020. Jonatan Christie yang diunggulkan di posisi keenam ini harus takluk dari tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Zii Jia. Pemain yang akrab disapa Jojo ini juga kalah dua set langsung dengan skor 15-21 13-21. Ini merupakan kekalahan pertama Jojo atas Lee, sebelumnya Jojo selalu menang dalam 4 kali pertemuan mereka.

Baca Juga: 9 Wakil Indonesia Lolos Babak Kedua All England 2020

3. Unggulan 8 tunggal putra

5 Unggulan Ini Harus Terhenti di Babak Pertama All England 2020bwfworldtour.bwfbadminton.com

Masih dari sektor tunggal putra, kali ini wakil andalan Hong Kong, Ng Ka Long Angus harus angkat koper lebih dulu dari turnamen All England 2020. Tunggal putra Hong Kong yang merupakan unggulan kedelapan ini kalah dari wakil Jepang, Kenta Nishimoto juga dua set langsung dengan skor 18-21 15-21.

4. Ganda putri unggulan 8

5 Unggulan Ini Harus Terhenti di Babak Pertama All England 2020badmintonindonesia.org

Dari sektor ganda putri, Indonesia juga harus kehilangan pasangan andalannya. Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang merupakan unggulan kedelapan ini kembali takluk dari pasangan Korea, Chang Ye Na/Kim Hye Rin. Kedua pasangan ini memang sudah pernah saling mengalahkan. Greysia/Apriyani kalah dua set langsung dengan skor 17-21 15-21.

5. Unggulan 7 ganda campuran

5 Unggulan Ini Harus Terhenti di Babak Pertama All England 2020bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com

Ganda campuran asal Malaysia, Goh Liu Ying/Chan Peng Soon yang merupakan unggulan ketujuh juga harus tersingkir di babak pertama All England 2020. Chan/Goh takluk atas pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dua set langsung dengan skor 16-21 11-21. Ini merupakan kekalahan pertama Chan/Goh dari pasangan Indonesia tersebut, sebelumnya mereka sudah dua kali menang secara berturut-turut.

Itulah kelima pemain unggulan yang terhenti di babak pertama All England 2020. Hanya sektor ganda putra dan tunggal putri yang masih utuh meloloskan 8 pemain unggulan ke babak kedua All England 2020.

Baca Juga: Mulai Berguguran, Ini Hasil Lengkap Pemain Indonesia di R1 All England

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya